Bolaindonesia

8 Bintang Piala Dunia 2022 yang Pernah Main di Indonesia, Ada Bintang Premier League

Siapa sangka, lima bintang di Piala Dunia 2022 ini pernah main di Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min. [JUNG YEON-JE / AFP]
Penyerang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min. [JUNG YEON-JE / AFP]

Bolatimes.com - Siapa sangka jika ada sederet bintang di Piala Dunia 2022 Qatar yang pernah merasakan bermain di Indonesia, tak sekadar laga persahabatan tetapi juga pertandingan resmi FIFA.

Piala Dunia 2022 Qatar tak hanya berisi para pemain jebolan kompetisi Benua Biru dan Benua Abu-abu, Indonesia juga mengirim para pemain jebolannya.

Setidaknya ada 8 pemain bintang yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar pernah bermain di Indonesia, tak sebatas laga persahabatan tetapi juga resmi.

Lantas siapa saja para pemain tersebut? tanpa berlama-lama, inilah sederet bintang Piala Dunia 2022 Qatar yang pernah merasakan kualitas rumput stadion di Indonesia.

1. Kou Itakura

Asian Games 2018 jadi ajang di mana Kou Itakura berlaga di Indonesia, bermain untuk timnas Jepang U-23 meskipun belum beruntung meraih medali emas.

Tiga kali bermain di Piala Dunia 2022, termasuk saat Jepang melumat Jerman dan Spanyol dengan skor 2-1 meskipun terhenti di 16 besar.

2. Kaouru Mitoma

Kaoru Mitoma juga merupakan pemain yang bermain di Asian Games 2018, meskipun gagal membawa medali emas untuk Jepang.

Di Piala Dunia 2022, Mitoma merupakan pemain yang sering kali dijadikan supersub dengan empat caps dan satu assist.

3. Daizen Maeda

Namanya terdengar cukup asing bagi kalangan pecinta sepak bola Indonesia, namun Maeda merupakan andalan Jepang di Asian Games 2018.

Saat itu Maeda hanya mencetak satu gol, tapi di Piala Dunia 2022 ia menggila dengan membantu Jepang menggilas Jerman dan Spanyol.

4. Hwang Hee-chan

Jika mendengar nama ini tentu ingat dengan sosok Evan Dimas, Hwang Hee-chan merupakan pemain andalan Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Sebelum itu, sosoknya sangat akrab dengan Indonesia mulai dari Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 hingga Asian Games 2018.

5. Hwang Ui-jo

Pemain ini bukan sembarangan, sosoknya merupakan pencetak gol terbanyak di Asian Games 2018 dengan catatan 9 gol.

Meskipun gagal mencetak sebiji gol pun di Piala Dunia 2022 Qatar, dalam empat pertandingan yang dijalaninya.

6. Hwang In-beom

Sama seperti Kou Itakura, Hwang In-beom juga alumni Asian Games 2018 di mana saat itu ia sukses membawa timnas Korea Selatan U-23 merengkuh medali emas.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, In-beom selalu turun menjadi andalan termasuk ketika mempecundangi Portugal dengan skor 2-1 dan kalah dari Brasil dengan 1-4.

7. Kim Min-jae

Kali ini agenda resmi FIFA menjadi alasan bek Napoli bermain di Indonesia, tepatnya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 yang digelar pada Maret 2015.

Selain itu, Kim juga bermain di Asian Games 2018 sementara di Piala Dunia 2022 Qatar ia mencatatkan tiga pertandingan.

8. Son Heung-min

Bomber andalan Korea Selatan, Son Heung-min juga pernah merasakan sensasi bermain di Indonesia dan bahkan berakhir dengan kebanggaan.

Son sukses membawa Korea Selatan U-23 meraih medali emas Asian Games 2018, sekaligus membuatnya terhindar dari wajib militer.

Meskipun di Piala Dunia 2022, performanya jauh di bawah kualitas sesungguhnya dengan hanya menceyak satu assist tanpa sebiji gol.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini