Bolaindonesia

Shin Tae-yong Sebut Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh Remehkan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong semprot klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (YouTube/PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaannya usai Elkan Baggott dan Sandy Walsh batal tampil di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong menilai, klub yang dibela dua pemain abroad itu meremehkan Timnas Indonesia karena sulit melepas pemainnya untuk tampil di Piala AFF.

Elkan Baggott saat ini memperkuat Gillingham FC di Inggris. Sementara Sandy Walsh berkompetisi di Belgia bersama KV Mechelen.

Diketahui, pada akhirnya Shin Tae-yong tidak menyertakan Elkan Baggott dan Sandy Walsh dalam daftar 23 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Alasannya karena tak dilepas timnya masing-masing.

Piala AFF tidak termasuk agenda FIFA. Dengan demikian klub memiliki hak untuk tidak melepas pemain.

"Sepertinya saya melihat tim mereka memang anggap enteng Indonesia atau ringan atau apapun, harusnya mencari win win solusion sama-sama. Tapi itu yang tidak diberikan jawaban yang baik, jadi sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong saat ditemui di sela latihan timnas di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/12/2022) sore.

Shin Tae-yong menceritakan negosiasi yang sempat dilakukannya dengan klub Elkan dan Sandy cukup positif. Ia sempat meminta agar Elkan Baggott dilepas saat Timnas Indonesia bermain di semifinal.

Sementara untuk Sandy, pelatih 52 tahun itu mohon agar dilepas setelah kontra Kamboja pada 23 Desember mendatang. Tapi, Shin Tae-yong tidak mendapat jawaban yang bagus.

"Memang selama Timnas Indonesia U-20 U-20 di Eropa, saya memang langsung datang ke klubnya Sandy dan Elkan. Saat meeting waktu itu positif, memang walaupun tidak diberikan kepastian," jelasnya.

Elkan Baggott sebelumnya dikabarkan lebih memilih memperkuat klubnya Gillingham FC. Hal itu disampaikan pelatih Gillingham FC Neil Harris.

"Kalau yang saya minta Elkan bisa gabung, saya minta Elkan gabung ke timnas setelah babak penyisihan. Setelah itu Sandy juga setelah tanggal 23 (Desember) selesai biar bisa ikut pertandingan melawan Brunei Darussalam," imbuhnya.

Adapun pelatih Gillingham FC Neil Harris menerangkan bila Elkan Baggott memilih untuk bertahan di klub dan absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini