Bolaindonesia

Alasan Dua Pemain Keturunan Indonesia Batal Bela Timnas Singapura di Piala AFF 2022

Inilah penyebab dua striker keturunan Indonesia absen bela Singapura di Piala AFF 2022.

Husna Rahmayunita

Taufik Suparno, pemain berdarah Indonesia yang kini main di Timnas Singapura. (Dok. FAS)
Taufik Suparno, pemain berdarah Indonesia yang kini main di Timnas Singapura. (Dok. FAS)

Bolatimes.com - Dua pemain berdarah Indonesia Ikhsan Fandi dan Taufik Suparno dipastikan absen memperkuat Timnas Singapura di Piala AFF 2022.

Ikhsa Fandi dan Taufik Suparno sebelumnya termasuk dua dari 29 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Singapura.

Namun dalam perkembangannya, kedua pemain yang berposisi sebagai striker itu tak masuk dalam daftar 23 pemain yang diboyong ke Piala AFF 2022. Nama mereka tak masuk skuad final The Lions yang diumumkan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Terungkap, Ikhsan Fandi dan Taufik Suparno batal membela Singapura di Piala AFF 2022 karena alasan yang berbeda. Ikhsan Fandi memiliki masalah yang sama dengan salah satu pemain andalan Singapura lainnya yakni Adam Swandi.

"Ikhsan Fandi dan Adam Swandi absen karena cedera, sementara Taufik Suparno mengundurkan diri karena alasan keluarga," bunyi keterangan FAS di laman resmi seperti dikutip Selasa (20/12/2022).

Walau begitu, Pelatih Timnas Singapura Takayuki Nishigaya tak gusar meski mengaku sedih karena sejumlah pilar absen. Ia ingin The Lions tetap solid mengarungi Piala AFF 2022.

:Kami ingin melaju sejauh mungkin, tetapi kuncinya adalah pertama-tama kami berkonsentrasi untuk mengambil pertandingan demi pertandingan," ujarnya.

"Tentu saja mengecewakan Ikhsan, Adam dan Taufik tidak tersedia dan saya ingin menuntut agar tim terus bersatu, dan bermain untuk mereka juga," imbuhnya.

Singapura tergabung dalam grup B Piala AFF 2022 bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Myanmar. Di laga pembuka, anak asuh Takayuki Nishigaya akan menghadapi Myanmar di Jalan Besar Stadium, Sabtu (24/12/2022).

Laga kandang ini akan dimanfaatkan skuad The Lions untuk mencuri poin penuh sebagai modal untuk menapaki pertandingan selanjutnya

"Semua orang mengerti bahwa pertandingan pertama melawan Myanmar penting bagi kami untuk mengatur nada dan terutama di kandang, kami ingin menunjukkan apa yang bisa kami lakukan di depan para penggemar – saya ingin kami bermain bersama dengan para penggemar, dan menang bersama," ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini