Bolaindonesia

Eks Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic Resmi Tukangi Klub Singapura

Risto Vidakovic hijrah ke Singapura.

Husna Rahmayunita

Eks pelatih kepala Borneo FC, Risto Vidakovic. [HO/Borneofc.id]
Eks pelatih kepala Borneo FC, Risto Vidakovic. [HO/Borneofc.id]

Bolatimes.com - Mantan pelatih Borneo FC Risto Vidakovic resmi diangkat menjadi pelatih klub Liga Singapura, Lion City Sailors FC. Risto Vidakovic mendapat tantangan baru usai dicopot dari jabatan pelatih klub Malaysia, Melaka United pada April 2022 silam.

Dikutip dari laman resmi klub, pelatih asal Serbia itu bakal secaa resmi bekerja sebagai pelatih Lion City Sailors FC mulai Januari 2023.

Ini bukan kali perdana, Risto Vidakovic berkarier di Singapura. Sebelumnya, ia pernah menangani Ceres-Negros FC pada 2016 silam.

Bersama Ceres, ia berhasil memenangkan tiga gelar domestik secara berturut-turut (2017-2019) serta berhasil mengalahkan raksasa Australia Brisbane Roar di babak penyisihan Liga Champions Asia (ACL) 2018.

Mendapat tugas baru, Risto Vidakovic mengungkap ambisinya. Ia mengaku menikmati tantangan untuk membawa Lion City Sailors FC gemilang.

"Orang-orang di sini sangat profesional – klub sangat serius dengan pembangunan Pusat Pelatihan baru dan semua orang di sini bekerja dengan tujuan yang sama untuk membangun sesuatu yang sangat kuat di wilayah ini. Saya tahu klub menargetkan peningkatan dan optimalisasi berkelanjutan," katanya.

"Saya melihat ini sebagai tantangan yang sangat besar dan menarik untuk membuat sesuatu yang istimewa di klub," imbuhnya.

Juru taktik asal Serbia itu menekankan Lion City Sailors FC harus bisa kembali merebut tempat tertinggi di Singapura dan mentas di ACL.

"Ya, tentu saja tidak mudah membentuk tim baru dengan pemain dengan mentalitas dan kebiasaan berbeda yang mereka miliki dari klub lain, tapi itulah tantangan yang saya pilih untuk – dan ingin – ambil. Saya tahu tekanan dari kami sebagai satu-satunya klub yang diprivatisasi di Singapura dan liga semakin kompetitif, tetapi kami harus menjalaninya dan kami harus menantang di semua lini,” kata Risto.

"Kami memiliki semua materi untuk tim yang sukses dan setiap orang harus bekerja sama ke arah yang sama untuk menjadikan 2023 sebagai tahun yang tak terlupakan bagi klub," tambahnya,

'Bohongi' Borneo FC

Kepindahan Risto Vidakovic ke Melaka United sempat menjadi perbincangan. Sebab, ia dinilai telah membohongi Borneo FC.

Awalnya, kepada klub ia mengaku mundur lantaran lebih mau dekat dengan keluarga. Namun, dua hari berselang usai pengumuman itu atau tepatnya pada Sabtu (22/1/2022), Risto justru diperkenalkan Melaka United sebagai pelatih kepala.

Berita Terkait

Berita Terkini