Bolaindonesia

Shin Tae-yong 'Dikeroyok' 3 Pelatih Klub Liga 1 karena Pemanggilan Pemain ke TC Timnas Indonesia

1 vs 3 nih bos. Semangat, coach!

Irwan Febri Rialdi

Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikeroyok tiga pelatih klub Liga 1 2022/2023 perihal pemanggilan pemain ke pemusatan latihan (TC) Garuda di Bali.

Ketiga pelatih itu adalah Thomas Doll (Persija Jakarta), Bernardo Tavarez (PSM Makassar), dan Aji Santoso (Persebaya Surabaya). Ketiganya merasa kurang diuntungkan.

Sebab, dengan dipanggilnya pemain ke tim nasional berada di luar kalender FIFA. Sehingga klub tidak bisa menurunkan susunan pemain terbaik di Liga 1 2022/2023.

Namun, Shin Tae-yong sepertinya tetap fokus dengan pekerjaannya di Timnas Indonesia. Ia ogah membalas kritikan-kritikan.

Terbaru, pelatih asal Korea Selatan tersebut via Instagram pribadinya mengajak suporter untuk memenuhi stadion ketika skuat Garuda melakoni laga kandang Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong pun berjanji akan menyajikan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan untuk suporter.

“Kami sedang mempersiapkan AFF Mitsubishi Cup kali ini dengan target Juara. Dan pertandingan kandan akan diadakan di Stadium GBK, Jakarta. Sangat lah penting kita menjadi satu untuk juara,” tulis Shin Tae-yong.

"Sangat lah penting kita menjadi satu untuk juara. Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan jika masyarakat Indonesia dan para fans sepakbola Indonesia datang ke Stadium dengan penuh kursi stadium tanpa terkecuali. Saya benar benar mohon dukungannya yang penuh untuk timnas Indonesia. Terima kasih banyak," tutupnya.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022. Skuat Garuda akan bersaing melawan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini