Bolaindonesia

Shin Tae-yong Ogah Tambah Pemain Lagi ke TC Timnas Indonesia, Gara-gara Dikritik Terus?

Shin Tae-yong tak panggil lagi pemain tambahan untuk TC Timnas Indonesia persiapan Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)
Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, enggan menambahkan pemain lagi untuk pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022. Apakah gara-gara banyak dikritik?

Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Dari mulai pemain yang berkarier di luar negeri hingga pemain naturalisasi.

Saat ini, hanya Elkan Baggott yang belum bisa bergabung karena masih dibutuhkan klubnya, Gillingham FC.

Shin Tae-yong pun ditanya apakah akan memanggil pemain lagi. Jawabannya adalah tidak. Bukan karena banyak dikritik pelatih-pelatih Liga 1, ia merasa karena apa yang ada sudah cukup.

Shin Tae-yong Bicara Soal Fisik Pemain: Sedikit Semakin Membaik/pssi.org
Shin Tae-yong Bicara Soal Fisik Pemain: Sedikit Semakin Membaik/pssi.org

"Sampai saat ini belum ada (rencana menambah pemain). Saat ini dengan pemain yang sudah ada di sini saja kami mempersiapkan tim," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com, Kamis (8/12/2022).

Meski begitu, Shin Tae-yong berharap Liga 1 2022/2023 tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tidak terhenti lagi. Karena dari kompetisi, menurut Shin, pemain potensial untuk memperkuat Timnas Indonesia bermunculan.

"Saya berharap memang liga bergulir dengan lancar," ucap mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Di Piala AFF 2022 Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Piala AFF 2022 dijadwalkan bergulir pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Kamboja akan menjadi lawan perdana Skuad Garuda pada 23 Desember, kemudian Brunei Darussalam tiga hari setelahnya. Setelah itu Indonesia akan menghadapi Thailand pada 29 Desember, dan Filipina pada 2 Januari 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini