Bolaindonesia

Gacor! Elkan Baggott Cetak 1 Gol dan Bantu Gillingham FC Melangkah ke Putaran Ketiga Piala FA 2022-2023

Elkan Baggott berhasil mengantarkan Gillingham FC lolos ke putaran ketiga Piala FA 2022/2023.

Gagah Radhitya Widiaseno

Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)
Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Bolatimes.com - Elkan Baggot tkembali gacor dengan mencetak satu gol dan membantu Gillingham FC melangkah ke putaran ketiga Piala FA 2022-2023.

Gillingham FC meraih kemenangan dramatis atas Dagenham & Redbridge FC dalam laga ulang babak putaran kedua Piala FA 2022-2023.

Tim berjuluk The Gills ini mampu membungkam lawannya dengan skor 3-2 di Stadion Priestfield, Jumat (9/12/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Elkan Baggott cs tampil menyerang sejak awal babak pertama. Beberapa kali peluang diciptakan namun belum membuahkan hasil.

Sayangnya, The Gills harus rela kebobolan terlebih dahulu melalui kaki Matt Robinson. Mereka tertinggal satu gol.

Semangat juang para pemain Gillingham FC pun belum habis. Kini, mereka berhasil membalasnya melalui sundulan pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott di menit ke-26.

Umpan dari Ben Reeves dari tendangan sudut berhasil dimanfaatkan Elkan dengan sundulan kerasnya. Skor berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Elkan Baggott cs harus berjibaku dengan serangan dari para pemain Dagenham & Redbridge FC. Kokohnya pertahanan Elkan Baggott cs pun membuat penyerang Dagenham frustasi.

Pada akhirnya, Gillingham sukses mencuri gol pada menit 77 untuk berbalik unggul 2-1. Kali ini gantian tandem Baggott di lini belakang, Max Ehmer, yang menjebol gawang Dag & Red dengan sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Alexander MacDonald.

Pertandingan pun makin sengit hingga dikeluarkan kartu merah oleh wasit yang memimpin di laga tersebut. Pemain Dagenham, Harry Phipps harus diganjar kartu merah karena tindakan anarkis di atas lapangan.

Kehilangan satu pemain tak membuat Dagenham mengendurkan serangan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-84 lewat tendangan George Saunders.

Terus menyerang, akhirnya Gillingham berhasil menang dramatis lewat gol Hakeeb Adelakun pada menit 90+5.

Alhasil, mereka sukses mengunci kemenangan 3-2 atas Dag & Red untuk melaju ke putaran ketiga Piala FA 2022-2023 dan bersua Leicester City.

Pertandingan ini membuktikan kalau Elkan Baggott cs tampil garang di Piala FA meski di liga mereka melempem.

Berita Terkait

Berita Terkini