Bolaindonesia

Ketum PSSI Bagikan Tips Rahasia Agar Pemain Timnas Indonesia Bisa Lebih Gacor

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan membagikan tips rahasia agar pemain Timnas Indonesia bisa lebih gacor.

Gagah Radhitya Widiaseno

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, membagikan tips rahasia agar para pemain Timnas Indonesia bisa lebih gacor.

Hal ini diungkapkan dalam sebuah unggahan akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84.

Dalam unggahannya tersebut, disebutkan kalau pria yang kerap disapa Iwan Bule sering mengonsumsi pisang.

Ia pun bercerita melalui caption dari unggahan tersebut kalau kebiasaan ini bisa menjaga kekuatan tubuh dan mencegah kram.

“Sejak saya masih di pendidikan kepolisian dulu, saya selalu disarankan oleh pelatih untuk rutin mengkonsumsi buah pisang. Selain rasanya enak, pisang juga kaya akan protein, serat, potassium, vitamin c, magnesium, kalium, dll,” tulis Iwan Bule.

“Kandungan nutrisi yang melimpah ini membuat pisang dipercaya dapat memperkuat otot, tendon, ligamen, mencegah kram serta meningkatkan kekebalan tubuh,” tulis Iwan Bule.

Kebiasaan mengonsumsi pisang ini ditularkan kepada para punggawa Timnas Indonesia terutama saat menjabat sebagai ketum PSSI.

Iwan Bule juga kerap sekali memeringatkan tim gizi Timnas Indonesia untuk selalu menyediakan pisang.

“Ketika saya menjadi Ketua Umum PSSI, kebiasaan mengkonsumsi pisang itu juga saya coba tularkan kepada para pemain timnas. Beberapa kali bahkan tim gizi timnas saya ingatkan,” kata Iwan Bule.

“Memang itu sudah masuk dalam daftar menu buah-buahan untuk para pemain, namun saya selalu khawatir menu pisang itu terlupakan. Tidak masalah dibilang cerewet, yang penting anak-anak saya terjaga performanya,” tutup Iwan Bule.

Postingan ini pun kemudian ditanggapi oleh netizen di kolom komentar.

"Emang bagus anak saya juga saya ajarkan makan buah termasuk pisang biar nutrisinya baik. Pantes Bpk pas jadi ketua umum saya liat baru kali ini timnas di perhatikan untuk konsumsi buah-buahan," tulis @aba***.

"TOP PAK! Kebutuhan nutrisi para pemain harus terjaga," timpal @djaj****.

Berita Terkait

Berita Terkini