Bolaindonesia

Hasil Liga 1: Bungkam Persita Tangerang 3-1, PSM Makassar Kokoh di Puncak

PSM Makassar sukses curi tiga poin saat lawan Persita Tangerang.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Selebrasi pemain PSM Makassar usai libas Persita Tangerang di lanjutan Liga 1 2022. (Instagram/@liga1match)
Selebrasi pemain PSM Makassar usai libas Persita Tangerang di lanjutan Liga 1 2022. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Hasil Liga 1 2022/2022, PSM Makassar menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di laga lanjutan yang dugelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis (8/12/2022).

Kemenangan ini, membuat PSM Makassar kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 28 poin dari 12 laga yang dilakoni.

PSM unggul dua angka atas pesaing terdekatnya di posisi kedua, Madura United yang sudah bermain 13 kali. PSM juga unggul empat poin atas Bali United serta Persija Jakarta di posisi ketiga dan keempat. Sementara itu, Persita kini ada di peringkat keenam dengan perolehan 22 poin dari 13 pertandingan.

Jalannya Laga

PSM Makassar yang membutuhkan poin penuh untuk bertahan di papan atas klasemen langsung tampil agresif sejak awal. Pertahanan Persita sempat dibuat kocar-kacir di menit-menit awal.

Tapi, pada akhirnya Persita bisa mengendalikan situasi sehingga serangan Juku Eja tidak banyak yang membahayakan. Nampak sulit bagi kedua tim mencetak gol.

Gol buat PSM Makassar tercipta pada menit ke-34 melalui tendangan penalti. Everton Nascimento yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 10.

Persita tidak tinggal diam setelah tertinggal. Mereka berupaya menyamakan kedudukan dari berbagai percobaan yang dilakukan, tapi memang sulit melakukannya.

Usaha Pendekar Cisadane berbuah hasil pada menit ke-42. Pemain asing Persita Norberto Vidal mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah angka menjadi 1-1.

Tidak ada gol tercipta sampai turun minum. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Di babak kedua PSM Makassar seperti meningkatkan intensitas serangan. Permainan cepat diperlihatkan sampai membuat pasukan Alfredo Vera kerepotan di sisi pertahanan.

Pendekar Cisadane terlihat bermain sabar menunggu serangan balik buat menyerang. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Justru Juku Eja yang mengubah kedudukan menjadi 2-1. Yance Sayuri yang menerima umpan Akbar Tanjung tidak ragu melepaskan tembakan keras ke gawang Dhika Bayangkara pada menit 59.

Persita berupaya mengecilkan ketertinggalan namun sangat sulit. Justru mereka malahan kembali kebobolan pada menit ke-82.

Kali ini giliran Kenzo Nambu yang mencetak gol. Skema gol tersebut mirip seperti apa yang dilakukan oleh Yance Sayuri. Skor kini menjadi 3-1 buat keunggulan PSM Makassar.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. PSM Makassar menang 3-1.

Berita Terkait

Berita Terkini