Bolaindonesia

Sosok Manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Inilah dua manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan didampingi dua manajer dI Piala AFF 2022. Kedua sosok tersebut yakni Endri Erawan dan Sumardji yang mendapat tugas dari PSSI.

PSSI mendapuk keduanya sebagai manajer Timnas Indonesia di kejuaraan sepak bola Asia Tenggara yang akan digelar mulai 20 Desember 2022.

Endri Erawan dan Sumardji rupanya bukan sosok baru di kursi manajer Timnas Indonesia. Endri sebelumnya pernah menjadi manajer Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018.

Semantara Sumardji lebih banyak berada di timnas kelompok umur. Sosok yang juga anggota Polri ini menjadi manajer Timnas Indonesia U-22 ketika Piala AFF U-22 2019.

"Pak Endri dan Pak Sumardji mempunyai kemampuan dan pengalaman bersama Timnas Indonesia. Kehadiran mereka dapat menambah motivasi para pemain untuk meraih hasil maksimal Piala AFF 2022," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya, Rabu (7/12/2022).

Sementara itu, Endri Erawan mengaku bangga atas kepercayaan PSSI terhadap dirinya. Ia siap untuk memberikan kinerja maksimal demi prestasi terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF nanti.

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Insya Allah saya dengan Pak Sumardji siap mengemban amanah dari PSSI dan menjalankan tugas sebagai manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti," ujar Endri Erawan.

Di Piala AFF 2022, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- tergabung di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina, serta juara bertahan Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini