Bolaindonesia

Tak Mau Kalah, Laos Panggil Striker Naturalisasi Berdarah Prancis untuk Piala AFF 2022

Laos panggil striker naturalisasi untuk Piala AFF 2022.

Husna Rahmayunita

Billy Ketkeophomphone ingin bela Timnas Laos.(JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Billy Ketkeophomphone ingin bela Timnas Laos.(JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Laos (FLF) memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Salah satunya striker keturunan Prancis Billy Ketkeophomphone.

Billy Ketkeophomphone masuk daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Laos jelang Piala AFF 2022. Ia merupakan penyerang kelahiran Prancis yang dinaturalisasi oleh FLF.

Pemain berusia 32 tahun itu berpotensi menjadi salah satu senjata The Thim Xad di Piala AFF 2022 seperti edisi sebelumnya.

Secara rekam jejak, sebetulnya Billy memiliki kiprah yang cukup mentereng. Sebab, dia menjadi pesepak bola asal Asia Tenggara pertama yang bermain di kasta tertinggi Liga Prancis.

Tak hanya itu, saat bermain di Ligue 1, Billy juga sukses menjadi pemain asal Asia Tenggara pertama yang sukses mencetak gol.

Billy Ketkeophomphone sudah mencatatkan empat penampilan bersama Timnas Laos semenjak debut pada 6 Desember 2021.

Menyadur Transfermarkt, saat ini ia berstatus tanpa klub setelah mengakhiri kerja sama dengan klub Malaysia, Pahang FC.

Adapun Laos dijadwalkan melakoni dua uji coba yakni melawan Thailand U-23 pada 11 dan 14 Desember sebagai pemanasan Piala AFF 2022.

Di kejuaraan tersebut, Laos tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Myanmar serta Singapura. Adapun Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Di Piala AFF 2022, Laos harus  gugur tanpa poin setelah menelan kekalahan dari empat laga.

Berita Terkait

Berita Terkini