Bolaindonesia

Thailand Umumkan Kapten untuk Piala AFF 2022, Siap Tempur Lawan Timnas Indonesia?

Thailand tunjuk pemain berpengalaman jadi kapten, yang lain kapan?

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan. (Instagram/@theerathon_3)
Pemain Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan. (Instagram/@theerathon_3)

Bolatimes.com - Thailand telah resmi mengumumkan kapten untuk Piala AFF 2022. Dia adalah Theerathon Bunmathan, pemain berpengalaman skuad Gajah Putih.

Manajer tim Thailand Nualphan Lamsam atau yang karib disapa Madam Pang mengumumkan Theerathon Bunmathan sebagai kapten skuadnya dalam pertemuan yang digelar, Senin (6/12/2022).

Pertemuan itu turut dihadiri oleh pelatih Thailand Alexandre Polking dan 22 pemain yang telah dipanggil sebelumnya.

Theerathon Bunmathan ditunjuk sebagai kapten, sedangkan Teerasil Dangda dan Sarach Yooyen terpilih menjadi wakil kapten skuad Gajah Putih.

Ketiganya diketahui merupakan pemain kawakan Timnas Thailand yang sudah berpengalaman membela skuad di ajang kejuaraan, termasuk Piala AFF.

Namun begitu, Theerathon Bunmathan dilaporkan baru bisa bergabung ke skuad pada 8 Desember mendatang, seperti dilaporkan Matichon.

Dalam kesempatan itu, Madam Pang berpesan kepada para pemain untuk fokus mengarungi Piala AFF 2022. Berstatus sebagai juara bertahan, Thailand bertekad mempertahankan gelar yang diraih sebelumnya.

Sementara itu, Pelatih Alexandre Polking mengatakan setidaknya masih ada waktu sekira 40 hari untuk mencapai target tersebut. Oleh karenanya, ia ingin para pemain menunjukkan komitmennya.

"Saya ingin semua orang yang dipanggil, dikhususkan untuk pelatihan dan profesional, hormat, berkomitmen dan berdedikasi untuk menuju kesuksesan," ucapnya.

Di Piala AFF 2022 yang mulai digelar pada 20 Desember mendatang, Thailand tergabung dalam Grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Indonesia, Kamboja dan Brunei Darussaalam.

Sebelum turnamen, Theerathon Bunmathan dan kawan-kawan diagendakan melakoni laga pemanasan lawan Myanmar dan Taiwan.

Berita Terkait

Berita Terkini