Bolaindonesia

Pelatih Fisik Timnas Indonesia Sebut Tak Ada Perubahan Menu Latihan Jelang Piala AFF 2022, Tapi...

Pelatih fisik Timnas Indonesia ungkap latihan skuad Garuda.

Husna Rahmayunita

Pelatih Fisik Timnas Indonesia Shin Sang-Gyu. (YouTube/PSSI)
Pelatih Fisik Timnas Indonesia Shin Sang-Gyu. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Fisik Timnas Indonesia Shin Sang-gyu membocorkan persiapan skuad Garuda untuk Piala AFF 2022 yang digelar mulai 20 Desember mendatang.

Seperti diketahui, jelang Piala AFF 2022, latihan fisik menjadi menu utama penggawa skuad Garuda besuta Shin Tae-yong. Setiap hari, para pemain digembleng untuk meningkatkan kebugaran.

Shin Sang-Gyu menerangkan bila tak ada perubahan menu latihan untuk para pemain, hanya saja intensitasnya terus ditingkatkan.

"Tidak ada yang berubah pada latihan, tapi intesitanya saja yang semakin meningkat. Plus intensitas di lapangan juga nanti akan naik," ujarnya seperti dikutip dari unggahan video PSSI, Selasa (6/12/2022).

Ia menyebut, para pemain tak hanya dilatih fisiknya, tapi ada juga mendapat menu latihan lainnya sehingga semakin lengkap.

"Bukan cuma fisik dasar saja, tapi memang menu latihan yang diberikan lebih komplit dari kemarin-kemarin," imbuhnya.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2022 yang digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia menyabet gelar juara di Piala AFF 2022 edisi kali ini, setelah enam kali harus puas menjadi runner up.
Baginya, kemenangan skuad Garuda dapat menjadi pelipur lara atas Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

"Adanya tragedi Kanjuruhan, saya merasa bertanggung jawab atas kesedihan masyarakat. Jadi target tim nasional dan saya adalah menjadi juara di Piala AFF nanti," ungkapnya belum lama ini.

Berita Terkait

Berita Terkini