Bolaindonesia

Lakoni Debut Lawan RANS Nusantara FC, Begini Komentar Pelatih Anyar Persis Solo

Persis Solo akan dipimpin pelatih anyar bernama Leonardo Medina saat menghadapi RANS Nusantara FC malam ini.

Rauhanda Riyantama

Leonardo Medina, pelatih anyar Persis Solo. [Dok Persis Solo]
Leonardo Medina, pelatih anyar Persis Solo. [Dok Persis Solo]

Bolatimes.com - Persis Solo akan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan ke-12 Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/12/2022) malam WIB. Laga ini jadi debut buat pelatih anyar Laskar Sambernyawa, Leonardo Medina.

Jelang laga ini, Leonardo Medina mengaku antusias. Pelatih asal Meksiko itu siap memberikan yang terbaik demi memetik kemenangan.

"Ini adalah sepak bola bukan perang. Kita bekerja setiap hari untuk pertandingan kali ini dan mencoba menjadi pelatih di dalam situasi ini namun saya merasa sangat enjoy," kata Leonardo, dilansir dari laman Persis Solo.

Mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim itu menegaskan, timnya dalam kondisi siap tempur dengan segala persiapan jauh-jauh hari.

"Kami terus bekerja selama dua bulan untuk tetap berlatih selama liga terhenti. Para pemain juga sudah memberikan yang terbaik dan kami percaya diri di pertandingan ini," tegasnya.

Leoanrdo menambahkan, lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 disambut antusias setelah vakum selama dua bulan.

"Tentu saya mengharapkan akan menjadi pertandingan yang baik juga untuk menghadapi Nusantara FC," jelas dia.

Persis Solo saat ini masih tertahan di posisi ke-15 dengan 11 poin, atau satu tingkat dari zona degradasi. Kemenangan membuat mereka kemungkinan naik ke peringkat 11.

Berita Terkait

Berita Terkini