Bolaindonesia

Sayang Anak, Rachmat Irianto Rela Latihan Keras di Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Bek Timnas Indonesia latihan keras untuk anak.

Husna Rahmayunita

Rachmat Irianto di sela sesi latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. (YouTube/PSSI)
Rachmat Irianto di sela sesi latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Rachmat Irianto tengah fokus mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Ia rela latihan keras bersama rekan-rekan setim.

Skuad Timnas Indonesia melakoni weight training atau latihan angkat beban dengan intesitas tinggi di sela TC yang digelar di Bali.

Tampak Rachmat Irianto dan kawan-kawan digenjot latihan beban dengan didampingi tim pelatih Skuad Garuda. Menariknya, di tengah kegiatan tersebut, para pemain sesekali melontarkan celetukan.

Salah satunya, Rachmat Irianto yang mengaku latihan keras bersama Timnas Indonesia demi menyenangkan putranya, Ahmad Syakur Muzaffar.

"Latihan buat nyenengin Ahmad," ujarnya seperti dikutip dari unggahan video kanal YouTube PSSI, Selasa (6/12/2022).

Pemain yang diposisikan sebagai bek dan terkadang gelandang itu serius menjalani latihan bersama penggawa skuad Garuda lainnya.

Di sisi lain, Pelatih Fisik Timnas, Shin Sang-Gyu menyatakan bila tak ada perubahan menu latihan untuk menggembleng fisik para pemain, hanya saja intensitasnya yang terus ditambah.

"Tidak ada yang berubah pada latihan, tapi intesitanya saja yang semakin meningkat. Plus intensitas di lapangan juga nanti akan naik. Bukan cuma fisik dasar saja, tapi memanng menu latihan yang diberikan lebih komplit dari kemarin-kemarin," terangnya.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2022 yang digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini