Bolaindonesia

Pernah Jebol Gawang Timnas Indonesia, Mesin Gol Malaysia Tebar Ancaman Jelang Piala AFF 2022

Striker andalan Malaysia mengincar posisi utama.

Husna Rahmayunita

Safawi Rasid jadi pemain pertama yang cetak hattrick di Piala AFF (www.affsuzukicup.com)
Safawi Rasid jadi pemain pertama yang cetak hattrick di Piala AFF (www.affsuzukicup.com)

Bolatimes.com - Safawi Rasid merupakan salah satu pemain yang dipanggil ke Timnas Malaysia jelang Piala AFF 2022. Penyerang muda itu kembali menjadi andalan Skuad Harimau Malaya.

Di Piala AFF 2022, Malaysia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Singapura, Myanmar dan Laos. Kejuaraan itu digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Jelang Piala AFF 2022, Safawi Rasid mengungkap persiapannya. Ia bertekad memberikan yang terbaik agar bisa masuk skuad utama Timnas Malaysia.

"Fokus saya sekarang adalah membantu tim nasional. Saya ingin membuktikan sesuatu di turnamen ini," ujarnya seperti dikutip dari Makan Bola, Selasa (6/12/2022).

Safawi Rasid dikenal sebagai salah satu mesin gol Timnas Malaysia. Pada Piala AFF musim lalu, ia menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick.

Pemain yang baru saja dipinjamkan Johor Darul Takzim (JDT) ke klub Liga 1 Thailand ratchaburi FC, itu juga pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia.

Tercatat, ia pernah menjebol gawang Timnas Indonesia dua kali tepatnya saat Kualifikasi Piala Dunia 2022. Striker berusia 25 tahun itu mengantarkan Harimau Malaya menang 2-0 atas Indonesia di Stadion Bukit Jalil pada 19 November 2019.

Safawi Rasid pun kembali mendapat kepercayaan untuk memperkuat Malaysia di Piala AFF 2022. Ia dan 28 pemain lain dipanggil Kim Pan-gon ke pemusatan latihan (TC) untuk persiapan turnamen yang segera berlangsung.

Berita Terkait

Berita Terkini