Bolaindonesia

Latihan Fisik Ala Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Sampai Ngos-ngosan

Suara nafas Ilija Spasojevic sampai terdengar jelas

Irwan Febri Rialdi

Ilija Spasojevic jalani latihan bersama Timnas Indonesia. (YouTube/PSSI)
Ilija Spasojevic jalani latihan bersama Timnas Indonesia. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia digembleng latihan fisik pada pekan pertama TC persiapan Piala AFF 2022. Striker baru Garuda, yakni, Ilija Spasojevic, sampai ngos-ngosan.

Momen tersebut terlihat dalam video yang diunggah PSSI melalui YouTube. Terlihat, Spasojevic mendapatkan latihan fisik untuk kelincahan.

Dia harus melewati tanda dengan mundur secara zig zag. Tak hanya itu, kecepatan saat mundur dan balik badan tampaknya juga dituntut dalam latihan tersebut.

Latihan itu pun tampaknya terasa berat di kaki dan pernafasan. Sebab, suara Spasojevic sampai terdengar dalam video, padahal jarak kameranya tidak terlalu dekat.

Meski terlihat melelahkan, Spasojevic terlihat sungguh-sungguh menjalani latihan tersebut. Tentu ini yang harus diapresiasi.

Ilija Spasojevic jalani latihan bersama Timnas Indonesia. (YouTube/PSSI)
Ilija Spasojevic jalani latihan bersama Timnas Indonesia. (YouTube/PSSI)

Sebelumnya, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia mengaku fokusnya saat ini memang membenahi fisik para pemain. Maka dari itu, program latihannya berintensitas tinggi.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitas tinggi," ucap Shin Tae-yong dikutip dari tayangan YouTube PSSI.

Latihan dengan intensitas tinggi ini tetap akan dilakukan oleh Shin Tae-yong di minggu depan. Sebab, ia ingin menguatkan otot pemain pemain serta menurunkan body fat.

"Minggu depan sama seperti sekarang tidak ada perubahan. Saya sedang berusaha membuat penguatan dasar karena dengan liga berhenti semua pemain hampir sama body fat tinggi, tapi ototnya berkurang," jelasnya.

Adapun Timnas Indonesia masih akan menjalani latihan hingga pertenghan Desember mendatang. Setelah itu, skuad Garuda baru akan tampil menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini