Bolaindonesia

Fisiknya Digembleng Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia, Ini Respons Saddil Ramdani

Saddil Ramdani buka suara terkait latihan keras di timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Saddil Ramdani saat tampil di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/saddilramdanii)
Saddil Ramdani saat tampil di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/saddilramdanii)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sudah menggelar TC sejak 28 November lalu di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022. Shin Tae-yong memfokuskan pemusatan latihan ini untuk membenahi fisik para pemain.

Pasalnya pemain timnas Indonesia sebelumnya harus libur kompetisi karena tidak ada jadwal pertandingan imbas tragedi Kanjuruhan.

Alhasil pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu ditugaskan khusus oleh Shin Tae-yong demi membenahi fisik para pemain agar fit dan siap menerapkan strateginya.

Digembleng latihan fisik, Saddil Ramdani buka suara. Pemain yang berkarier di Sabah FC mengungkapkan menu latihan timnas Indonesia sangat melelahkan, tapi ia bisa mengambil manfaatnya.

"Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik," ucap Saddil Ramdani dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (5/12/2022).

Tiga pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh, Marc Klok, dan Saddil Ramdani berpose bareng. (Instagram/marcklok)
Tiga pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh, Marc Klok, dan Saddil Ramdani berpose bareng. (Instagram/marcklok)

Lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun ini bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti TC lagi. Ia mengaku dapat banyak pelajaran.

"Alhamdulillah sangat senang, Saddil juga merasa bersyukur juga karena banyak belajar juga di sini dan kita juga di sini harus benar-benar bekerja keras."

"Harapan saya semoga ke depannya baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing," tegasnya.

Adapun timnas Indonesia mengincar target juara di Piala AFF 2022 kali ini. Perjuangan skuad Garuda akan dimulai menghadapi Kamboja.

Kemudian Marc Klok dkk akan bertandang melawan Brunei Darussalam. Lalu melawan Thailand di kandang dan terakhir jumpa Filipina.

Berita Terkait

Berita Terkini