Bolaindonesia

4 Pemain Kunci Timnas Kamboja di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Perlu Waspada

Inilah empat pemain kunci Timnas Kamboja di Piala AFF 2022. Sang wonderkid berbahaya turut disertakan

Irwan Febri Rialdi

Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)
Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja memiliki sejumlah nama pemain kunci yang patut diantisipasi timnas Indonesia saat bersua di Grup A Piala AFF 2022.

Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose, telah memang pemain-pemain andalannya untuk bersiap menghadapi Piala AFF 2022. Beberapa pemain senior kembali mendapatkan panggilan dari juru taktik asal Jepang itu.

Ryu Hirose tampaknya juga masih mengandalkan sederet pemain muda yang berbahaya untuk menempati lini serang timnas Kamboja di Piala AFF 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat pemain yang akan menjadi kunci penampilan timnas Kamboja di Piala AFF 2022.

1. Lim Pisoth

Salah satu pemain berusia muda yang diprediksi akan menjadi kunci penampilan Kamboja di Piala AFF 2022 ialah Lim Pisoth.

Pemain sayap kiri ini memang baru berusia 21 tahun. Namun, dia sudah mulai merebut hati pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose, yang telah memberinya kesempatan debut pada 3 Juni 2021.

Sejauh ini, Lim Pisoth sudah mengumpulkan sembilan penampilan bersama timnas Kamboja di berbagai ajang, mulai dari Piala AFF 2018, Kualifikasi Piala Asia 2022, dan Piala Asia 2023. 

2. Chanthea Sieng

Timnas Kamboja memiliki satu nama penyerang yang sudah sering menjadi andalan sejak usia muda. Dia adalah Chanthea Sieng.

Meskipun usianya baru menginjak 20 tahun, Chanthea Sieng sejauh ini sudah mencatatkan 21 pertandingan sejak menciptakan debut pada 6 Juni 2019.

Sebelumnya, dia sudah melewati banyak ajang bersama timnas Kamboja di berbagai turnamen, mulai dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Asia 2023, hingga Piala AFF 2020.

3. Thierry Chantha Bin

Salah satu pemain senior yang bakal memegang peran kunci di lini tengah timnas Kamboja pada Piala AFF 2022 ialah Thierry Chantha Bin.

Gelandang bertahan berusia 31 tahun ini sangat krusial menjaga keseimbangan di sektor ini. Sejak mencatat debut pada 17 Maret 2015, dia sudah selalu jadi andalan.

Sejauh ini, ada tiga gol yang disumbangkan pemain Visakha FC itu dari total 25 penampilan internasionalnya bersama timnas Kamboja.

4. Tes Sambath

Sektor pertahanan Kamboja sepertinya masih akan memberikan kepercayaan penuh kepada sosok Tes Sambath yang berposisi sebagai bek tengah. 

Meskipun usianya muda, bek berusia 22 tahun ini sudah dipercaya jadi kapten. Dia jadi salah satu andalan saat Kamboja menghadapi Piala AFF 2020 lalu.

Selain bisa bermain di sektor bek tengah, pemain asal Visakha FC ini juga bisa digeser ke sejumlah posisi, mulai dari gelandang bertahan hingga bek kiri.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini