4 Pemain Kunci Timnas Kamboja di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Perlu Waspada

Inilah empat pemain kunci Timnas Kamboja di Piala AFF 2022. Sang wonderkid berbahaya turut disertakan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 05 Desember 2022 | 10:00 WIB
Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)

Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja memiliki sejumlah nama pemain kunci yang patut diantisipasi timnas Indonesia saat bersua di Grup A Piala AFF 2022.

Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose, telah memang pemain-pemain andalannya untuk bersiap menghadapi Piala AFF 2022. Beberapa pemain senior kembali mendapatkan panggilan dari juru taktik asal Jepang itu.

Ryu Hirose tampaknya juga masih mengandalkan sederet pemain muda yang berbahaya untuk menempati lini serang timnas Kamboja di Piala AFF 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat pemain yang akan menjadi kunci penampilan timnas Kamboja di Piala AFF 2022.

1. Lim Pisoth

Salah satu pemain berusia muda yang diprediksi akan menjadi kunci penampilan Kamboja di Piala AFF 2022 ialah Lim Pisoth.

Pemain sayap kiri ini memang baru berusia 21 tahun. Namun, dia sudah mulai merebut hati pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose, yang telah memberinya kesempatan debut pada 3 Juni 2021.

Sejauh ini, Lim Pisoth sudah mengumpulkan sembilan penampilan bersama timnas Kamboja di berbagai ajang, mulai dari Piala AFF 2018, Kualifikasi Piala Asia 2022, dan Piala Asia 2023. 

2. Chanthea Sieng

Timnas Kamboja memiliki satu nama penyerang yang sudah sering menjadi andalan sejak usia muda. Dia adalah Chanthea Sieng.

Meskipun usianya baru menginjak 20 tahun, Chanthea Sieng sejauh ini sudah mencatatkan 21 pertandingan sejak menciptakan debut pada 6 Juni 2019.

Sebelumnya, dia sudah melewati banyak ajang bersama timnas Kamboja di berbagai turnamen, mulai dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Asia 2023, hingga Piala AFF 2020.

3. Thierry Chantha Bin

Salah satu pemain senior yang bakal memegang peran kunci di lini tengah timnas Kamboja pada Piala AFF 2022 ialah Thierry Chantha Bin.

Gelandang bertahan berusia 31 tahun ini sangat krusial menjaga keseimbangan di sektor ini. Sejak mencatat debut pada 17 Maret 2015, dia sudah selalu jadi andalan.

Sejauh ini, ada tiga gol yang disumbangkan pemain Visakha FC itu dari total 25 penampilan internasionalnya bersama timnas Kamboja.

4. Tes Sambath

Sektor pertahanan Kamboja sepertinya masih akan memberikan kepercayaan penuh kepada sosok Tes Sambath yang berposisi sebagai bek tengah. 

Meskipun usianya muda, bek berusia 22 tahun ini sudah dipercaya jadi kapten. Dia jadi salah satu andalan saat Kamboja menghadapi Piala AFF 2020 lalu.

Selain bisa bermain di sektor bek tengah, pemain asal Visakha FC ini juga bisa digeser ke sejumlah posisi, mulai dari gelandang bertahan hingga bek kiri.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak