Bolaindonesia

Banyak Pemain Malaysia Tolak Panggilan Timnas, Mantan Pemainnya Yakin Kim Pan-gon Punya Strategi Khusus

Asmawi menilai bahwa yang ada di Timnas Malaysia saat ini merupakan pilihan pelatih terhadap kemampuan serta performanya.

Muhammad Ilham Baktora

Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)
Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Malaysia meyakini Pelatih Harimau Malaya, Kim Pan-gon memiliki strategi khusus untuk skuadnya menjelang Piala AFF 2022. Hal itu menyusul dengan penolakan dari para pemain Malaysia untuk bergabung ke Timnasnya.

Orang tersebut adalah Asmawi Bakiri dan Nizaruddin Yusof. Kedua mantan pemain Timnas Malaysia ini menyebutkan Kim Pan-gon tak akan sembarangan memanggil para skuad barunya.

"Menurut saya, debat ini [pemain yang tak memenuhi panggilan] tak perlu diperpanjang. Prioritas adala tim, siapa pu yang ada di timnas mereka punya kesempatan membuktikan kemampuan mereka," kata Asmawi dikutip dari Astro Arena, Minggu (4/12/2022).

Asmawi menilai bahwa yang ada di Timnas Malaysia saat ini merupakan pilihan pelatih terhadap kemampuan serta performanya selama ini.

"Bagi saya susunan pemain yang saat ini, tim masih bisa melaju jauh dalam kompetisi ini. Mereka yang dipilih adalah yang sudah diketahui kemampuannya oleh Pan," kata dia.

Tak jauh berbeda dengan Asmawi, Nizaruddin Yusof menyebut memang muncul masalah yang dialami Harimau Malaya. Itu terletak pada pemain-pemain yang memilih mangkir ketika dipanggil.

"Timnas sedang menghadapi masalah untuk menampilkan tim terbaik. Namun saya pikir mereka masih bisa menunjukkan performa terbaik di kompetisi ini," katanya.

Pernyataan dua mantan pemain Timnass Malaysia ini juga dibenarkan oleh Kim Pan-gon. Ia tak mempersoalkan dengan keputusan sebagian pemain yang tak memenuhi panggilan timnas, Pan memasang target untuk menang di Piala AFF 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini