Bolaindonesia

5 Pemain Termuda Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ada yang 18 Tahun

Inilah lima pemain termuda di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain termuda yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia guna melakoni ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain ke Timnas Indonesia untuk melakoni pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022.

Adapun ajang Piala AFF 2022 akan digelar dalam waktu dekat, yakni dijadwalkan dimulai pada tanggal 20 Desember 2022 dan rampung pada 16 Januari 2023.

Guna bertarung di ajang dua tahunan ini, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil beberapa pemain andalan dan para pemain terbaik dari seluruh penjuru negeri.

Shin Tae-yong masih berpatokan pada prinsipnya di Piala AFF 2020 lalu, yakni memanggil sebagian besar para pemain muda ke Timnas Indonesia untuk edisi 2022 ini.

Bahkan untuk Piala AFF 2022 ini, Shin Tae-yong memanggil beberapa penggawa Timnas Indonesia U-20 untuk bergabung dengan skuad senior.

Promosinya beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 ke tim senior membuat skuad Garuda untuk Piala AFF 2022 banyak dihuni para pemain muda.

Berikut lima pemain termuda Timnas Indonesia yang akan diandalkan Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022 mendatang.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi pemain termuda Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 mengingat usianya yang baru 18 tahun.

Pemain muda milik Persebaya Surabaya ini sudah diandalkan Shin Tae-yong sejak usianya 17 tahun, baik di level kelompok umur dan juga di timnas senior.

Meski masih berusia muda, Marselino Ferdinan kaya akan pengalaman. Total tujuh caps telah dikoleksinya bersama Timnas Indonesia senior dengan sumbangan satu gol.

2. Muhammad Ferarri

Rekan setim Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri juga menjadi salah satu pemain yang akan diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022.

Pemain berusia 19 tahun ini milik Persija Jakarta itu menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipromosikan ke tim senior.

Hanya saja Ferarri telah promosi sejak Timnas Indonesia beruji tanding melawan Curacao. Total sudah satu caps dikoleksinya bersama skuad Garuda.

3. Dzaky Asraf

Pemain Timnas Indonesia U-20 lainnya yang promosi ke timnas senior untuk Piala AFF 2022 adalah winger muda Dzaky Asraf.

Pemain berusia 19 tahun ini baru promosi ke tim senior untuk Piala AFF 2022 ini. Jika dimainkan, Dzaky akan menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia senior.

Pemain binaan PSM Makassar ini merupakan gelandang andalan Timnas Indonesia U-20. Ia pun juga diandalkan di level klub dengan total 10 laga di Liga 1 2022/2023 ini.

4. Ramadhan Sananta

Di lini depan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil pemain muda Ramadhan Sananta yang masih berusia 20 tahun.

Namanya dipanggil untuk Piala AFF 2022 ini setelah tampil apik di level klub bersama PSM Makassar. Di musim ini saja, Ramadhan Sananta telah mencetak tiga gol dalam tujuh laga Liga 1 2022/2023.

Pemanggilannya pun bakal melanjutkan kiprahnya bersama Timnas Indonesia yang telah dibelanya sebanyak dua kali pada ajang uji coba melawan Curacao beberapa waktu lalu.

5. Elkan Baggott

Pemain termuda kelima di kubu Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 adalah pemain keturunan yakni Elkan Baggott yang baru berusia 20 tahun.

Dibandingkan para pemain muda dalam daftar ini, bek yang tengah dipinjamkan ke Gillingham Town itu menjadi pemain paling berpengalaman karena telah mengoleksi 12 penampilan bersama Timnas Indonesia.

12 penampilan itu telah dicetaknya sejak debut pada 2021 lalu. Meski berposisi sebagai bek, Elkan Baggott terbilang tajam karena telah mencetak dua gol bagi Timnas Indonesia.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini