Bolaindonesia

Rombak Total, Hanya Ada 8 Pemain Timnas Thailand yang Juara Piala AFF 2020 di Piala AFF 2022

Skuat juara Thailand di Piala AFF 2020 hanya delapan nama yang akan tampil di Piala AFF 2022, berikut daftarnya

Irwan Febri Rialdi

Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, ternyata hanya membawa delapan pemain dari skuad juara Piala AFF 2020 untuk menghadapi turnamen kali ini.

Dengan kata lain, terjadi perombakan besar-besaran dari skuad juara timnas Thailand pada Piala AFF 2020 lalu. Namun, hal ini tak lantas mengecilkan harapan skuad Gajah Perang untuk jadi favorit juara di Piala AFF 2022 tahun ini.

Menurut manajer timnas Thailand, Madam Pang, timnya tetap memiliki komposisi skuad yang tangguh meski hanya tersisa delapan pemain dari skuad juara edisi lalu.

Madam Pang mengatakan, Alexandre Polking telah menemukan kombinasi baru, antara pemain-pemain andalan generasi muda dengan beberapa pemain senior berpengalaman.

“Mengenai 24 pemain di set ini, saya berpendapat bahwa ini adalah susunan pemain yang siap dan terbaik untuk saat ini,” kata Madam Pang, seperti dikutip dari TH Sport.

“Meskipun hanya tersisa delapan pemain dari set kejuaraan terakhir (Piala AFF 2020), tetapi mereka diisi dengan generasi muda baru yang belum dimainkan,” lanjutnya.

Madam Pang optimistis, skuad Gajah Perang bisa terdongkrak semangat para pemain berpengalaman yang masih ingin memberikan kontribusi terbaiknya di Piala AFF 2022.

“Banyak orang dalam daftar ini dianggap sebagai kombinasi yang menarik antara satu sama lain. Ada pemain berpengalaman yang ingin membuktikan diri di turnamen ini,” ujarnya.

“Yang terpenting, saya ingin meminta para penggemar sepak bola untuk mendukung timnas Thailand juga di Piala AFF 2022,” tambahnya.

Timnas Thailand yang selalu difavoritkan pada kejuaraan ini juga memiliki persiapan yang tak kalah matang. Mereka sangat serius menyiapkan diri.

Meski tak akan diperkuat beberapa nama pemain bintang seperti Supachok Sarachat, Chaowat Veerachat, dan Chanathip Songkrasin, Thailand tetap berusaha tampil maksimal.

Tim asuhan Alexandre Polking ini bahkan sudah menyiapkan dua pertandingan uji coba internasional untuk bersiap hadapi Piala AFF 2022.

Menurut rencana, skuad Gajah Perang bakal menghadapi Myanmar dan Taiwan pada laga uji coba sebelum turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu digelar.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar delapan nama pemain tersisa dari skuad juara timnas Thailand pada Piala AFF 2020 yang dibawa untuk menghadapi edisi 2022.

1. Kritsada Kaman

2. Bordin Phala

3. Teerasil Dangda

4. Weerathep Pomphan

5. Theerathon Bunmathan

6. Sivakorn Tiatrakul

7. Sarach Yooyen

8. Adisak Kraisorn

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini