Bolaindonesia

Profil George Brown, Pemain Keturunan Inggris-Indonesia yang Resmi Gabung Persebaya Surabaya

Satu lagi pemain keturunan merumput di Liga Indonesia

Irwan Febri Rialdi

George Brown di sela sesi latihan Persebaya, Kamis (1/12/2022) sore WIB. (Dok. Persebaya)
George Brown di sela sesi latihan Persebaya, Kamis (1/12/2022) sore WIB. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya resmi mengikat George Brown setelah kedua belah pihak meneken kerja sama pada Kamis (1/12/2022).

Pemain kelahiran London itu resmi mendapatkan kontrak dari Persebaya Surabaya dengan durasi dua musim. Sebelumnya, George Brown sempat menjalani trial selama 10 hari bersama skuad Bajul Ijo.

Bahkan, George Brown juga sempat mendapat kesempatan untuk tampil ketika Persebaya Surabaya bertanding melawan Persis Solo pada laga uji coba, Sabtu (27/11/2022) di Stadion Manahan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengakui bahwa George Brown memiliki bakat yang luar biasa. Dia optimistis Brown bisa bersinar di masa depan.

“Saya melihat anak ini punya bakat. Dia paham permainan. Saya yakin dia bisa berkembang dan bermanfaat untuk Persebaya Surabaya ke depan,” kata Aji Santoso seperti dikutip dari situs resmi klub.

Kendati sudah resmi meneken kontrak, tetapi George Brown tak bisa langsung bermain saat Persebaya Surabaya mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, dia harus terlebih dahulu didaftarkan oleh Persebaya. Pendaftaran ini tentu menunggu jendela transfer Liga 1 2022-2023 resmi dibuka oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Profil George Brown

George Brown merupakan pesepak bola keturunan Indonesia yang tercatat lahir di London, Inggris. Namanya memang tak setenar adiknya, Jack Brown, yang sudah sempat bermain untuk timnas Indonesia U-19.

Sebagai informasi, Jack Brown lahir dari pasangan Lance Brown (Inggris) dan Indah Brown (Indonesia). Meskipun tercatat lahir di Negeri Raja Charles, George Brown justru meniti kariernya di Amerika Serikat.

Tercatat, dia pernah bermain untuk tim sepak bola di kampusnya, yakni Ashland University. Dia juga pernah mempersembahkan dua trofi GLIAC (Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference) untuk Ashland University pada tahun 2019 dan 2021.

Namun, setelah lulus dari kampusnya, George Grown justru harus menepi cukup lama dari cedera. Artinya, sejak saat itu, dia belum sempat mencicipi jenjang sepak bola profesional.

Saat sama-sama masih berusia muda, Jack Brown dan George Brown disebut-sebut bakal menjadi pesepak bola bintang di Indonesia di masa depan.

Sebetulnya, George Brown pernah mendapatkan kesempatan peluang untuk memperkuat timnas Indonesia U-19 pada medio 2017 lalu. Namun, saat itu dia gagal lolos seleksi karena batal mencuri hati Indra Sjafri.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini