Bolaindonesia

Sandy Walsh Akui Kualitas Shin Tae-yong, Sebut Pengetahuannya Luas

Sandy Walsh mengakui kualitas dari Shin Tae-yong

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, dalam sesi latihan persiapan Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, dalam sesi latihan persiapan Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain debutan Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengakui kualitas dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia mengatakan juru taktik asal Korea Selatan itu berpengetahuan luas.

Sandy Walsh akan menjadi anak didik Shin Tae-yong di timnas Indonesia setelah proses naturalisasinya rampung pada 17 Oktober lalu. Meski baru resmi berseragam Timnas Indonesia, pemain berdarah Belanda itu sudah terkesan dengan pelatih asal Korsel tersebut.

Sandy Walsh dan Jordi Amat (Instagram @pssi)
Sandy Walsh dan Jordi Amat (Instagram @pssi)

"Saya pernah ikut pemusatan latihan musim panas kemarin di Bandung. Saya bergabung dengan tim serta menonton pertandingan persahabatan sebelum mereka berangkat ke Kuwait (Kualifikasi Piala Asia 2023)," kata Sandy Walsh dalam wawancara dengan FIFA, Jumat (2/12/2022).

"Saya melihat pelatih (Shin Tae-yong) memiliki banyak pengetahuan tentang sepak bola, dia juga mencintai pertandingan. Lebih dari itu sangat baik bahwa kita adalah sebuah tim," jelas pemain KV Mechelen itu.

Lebih jauh, Sandy mengakui ada kendala bahasa di Timnas Indonesia. Namun, itu bukan masalah berarti lantaran Shin Tae-yong dan staf pelatih skuad Garuda bisa membuat materi lebih dimengerti.

"Memang sulit berbicara bahasa Indonesia, bahasa Korea, dan Inggris. Namun mereka bisa membuatnya berjalan. Kami bisa lihat kebersamaan di dalam tim dengan tujuan, ambisi, dan hal-hal baik yang sama. Saya pikir ini tidak mudah bagi saya dan ini butuh kerja keras karena pelatih menginginkan hal itu," imbuh pemain KV Mechelen tersebut.

"Kami sempat sedikit berbicara tentang bagaimana kami harus bermain. Hal itu sangat bisa dilakukan, soal bagaimana cara saya bermain. Jadi saya rasa akan sangat baik ketika kami bekerja sama," tegasnya.

Terdekat Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2022 pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Sandy Walsh didaftarkan namanya oleh Shin Tae-yong di kejuaraan itu.

Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Tentu diharapkan tim Merah Putih bisa mengangkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya.

Berita Terkait

Berita Terkini