Bolaindonesia

Profil George Brown, Pemain Keturunan Sekaligus Kakak Jack Brown yang Gabung Persebaya

George Brown datang ke Liga Indonesia dengan resmi gabung Persebaya Surabaya

Irwan Febri Rialdi

George Brown menjalani trial bersama Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)
George Brown menjalani trial bersama Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok George Brown, kakak kandung dari pemain keturunan Jack Brown yang belum lama ini bergabung Persebaya Surabaya.

Di tengah terhentinya kompetisi Liga 1 2022/2023, beberapa klub kontestan melakukan seleksi untuk menyaring para pemain baru.

Salah satunya adalah Persebaya Surabaya yang menggelar latihan internal dan diikuti oleh beberapa pemain yang mengikuti trial.

Dari beberapa pemain yang melakoni trial itu, ada kakak kandung dari Jack Brown, yakni George Brown, yang turut berlatih bersama Persebaya.

Karena tampil impresif di latihan tersebut, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya merekomendasikan George Brown ke pihak manajemen.

Rekomendasi itu pun kemudian berbuah kontrak bagi George Brown, yang kemudian membuatnya resmi menjadi bagian Persebaya.

Resminya George Brown menjadi bagian Persebaya itu lantas membuatnya menjadi perbincangan publik Tanah Air. Apalagi dengan latar belakangnya sebagai kakak kandung Jack Brown.

Lantas, siapakah sosok George Brown itu? Berikut profilnya.

Profil George Brown, Pemain Keturunan Sekaligus Kakak Jack Brown yang Gabung Persebaya

Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, George Brown adalah kakak kandung dari pemain keturunan dan penggawa Timnas Indonesia U-19, Jack Brown.

George, sapaannya, merupakan pemain yang berposisi sebagai Fullback. Dalam situs Transfermarkt, diketahui ia lahir pada 5 Juni 1999 atau usianya saat ini telah 23 tahun.

Kiprah sepak bolanya diketahui berangkat dari tim kampus, yakni Ashland Eagles dari Universita Ashland di Amerika Serikat.

Di level kampus, George mampu membawa Ashland Eagles meraih gelar juara liga GLIAC sebanyak dua kali secara berturut-turut, yakni pada 2020 dan 2021.

Setelah lepas dari Ashland Eagles, George pun berstatus tanpa klub dan hijrah ke Indonesia untuk mencari peruntungan di Tanah Air, sama seperti sang adik yang bergabung Persita Tangerang.

Karenanya, ia mengikuti trial di Persebaya Surabaya. Selama trial ini, George mampu membuktikan kapasitasnya di atas lapangan.

Penampilan memukau pun ditunjukkan George kala Persebaya berlatih tanding dengan Persis Solo, Sabtu (26/11) lalu.

Dalam laga uji coba itu, George yang bermain sebagai bek kiri tampil selama 60 menit dan mampu tampil memukau dengan aktif melancarkan serangan dan bertahan.

Bahkan George bisa saja mencetak gol dalam laga uji coba tersebut, andai sepakannya tak melambung dari gawang Persis Solo.

Penampilan memukaunya itu membuat Aji Santoso selaku pelatih Persebaya memujinya. Ia menyebut bahwa George punya prospek cerah dan memiliki Fighting Spirit yang bagus.

Karena penampilan apik itu pula, George pun mendapat kontrak dari Persebaya dan akan menjadi bagian Bajul Ijo di musim ini.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini