Bolaindonesia

TC Timnas Indonesia Hanya Kurang 3 Pemain, Ini Pesan Nova Arianto Jelang Piala AFF 2022

Hanya Egy, Witan, dan Elkan Baggott yang belum bergabung ke timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia  berlari mengelilingi lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Pemain Timnas Indonesia berlari mengelilingi lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Bolatimes.com - Komposisi pemain timnas Indonesia hampir lengkap dalam TC timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Hanya tiga pemain yang belum bergabung, yakni Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman.

Sebagai informasi, Egy Maulana dan Witan Sulaeman masih membela klubnya masing-masing. Keduanya tampil di Liga Tipsport.

Egy bersama klubnya FC ViOn Zlate Moravce tampil apik dengan duduk di puncak klasemen sementara Grup D Liga Tipsport mengoleksi empat poin.

Sedangkan Witan Sulaeman dengan AS Trencin juga tak kalah sangat. Mereka meraih dua kemenangan dan duduk di puncak Grup E mengumpulkan enam angka.

Di sisi lain, Elkan Baggott tampaknya tidak akan dilepas Gillingham FC untuk pemusatan latihan. Bek berusia 20 tahun ini disebut hanya bakal membela skuad Garuda jika lolos ke semifinal.

Sisanya pemain timnas Indonesia sudah bergabung dalam TC yang digelar di Bali. Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto lantas memberikan pesan berkelas.

"Pemusatan latihan persiapan Piala AFF 2022 sudah berjalan dan komposisi pemain sudah mulai lengkap dan tinggal menunggu Egy, Witan, dan Elkan," tulis Nova Arianto di unggahan Instagramnya, Jumat (2/11/2022).

"Semoga pemain bisa cepat beradaptasi kembali dengan filosofi bermain head coach karena pastinya beda antara di klub dan timnas. Terus kerja keras dan jangan pernah menyerah untuk mendapatkan hasil terbaik karena ada yang harus kita perjuangan," tegasnya.

Adapun timnas Indonesia bakal mengawali laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja 23 Desember 2022. Tiga hari berselang, skuad Garuda akan tandang melawan Brunei Darussalam.

Baru lawan terberat bakal dihadapi anak asuh Shin Tae-yong di matchday ketiga melawan Thailand. Terakhir Filipina yang akan menjadi musuh bagi tim Merah Putih di Piala AFF 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini