Daftar 24 Pemain Thailand untuk Piala AFF 2022, Ada Pembobol Gawang Timnas Indonesia

Berikut daftar pemain Thailand untuk Piala AFF 2022.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 01 Desember 2022 | 15:45 WIB
Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Timnas Thailand merilis 24 pemain untuk menghadapi Piala AFF 2022. Sejumlah pemain andalan kembali dipanggil, termasuk pembobol gawang Timnas Indonesia.

Thailand memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Pemain yang diboyong umumnya berasal dari klub lokal.

Para pemain tersebut akan ditukangi oleh Alexandre Mano Polking, yang sebelumnya berhasil mengantarkan Tim Gajah Putih menjuarai Piala AFF 2020.

Di Piala AFF 2022, Thailand tergabung dalam Grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Adapun pemain pilihan Mano Polking beberapa di antaranya sudah langganan membela Thailand. Namun, untuk edisi kali ini, mereka tak akan diperkuat salah satu bintangnya Chanathip Songkrasin.

Sejumlah pemain lama Thailand yang kembali merapat di antaranya Teerasil Dangda, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Weerathep Pompan, Sarach Yooyen, Bordin Phala hingga Adisak Kraison.

Tiga nama terakhir pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia dalam perebutan gelar juara Piala AFF edisi tahun lalu. Ketiganya menjebol gawang Skuad Garuda pada pertandingan penentu yang digelar dalam dua leg.

Tak cuma itu, Thailand juga menggaet satu pemain abroad yakni Sanrawat Dechmitr yang merumput bersama klub Malaysia Kedah Darul Aman FC.

Berikut daftar 24 pemain Thailand untuk Piala AFF 2022 seperti dikutip dari unggahan @changsuek, Kamis (1/12/2022).

Kiper

Kittipong Phuthaewchueak, BG Pathum United
Kampol Pathomakul, Ratchaburi FC Club
Saranon Anuin, Chiang Rai United

Bek

Theerathon Bunmathan, Buriram United
Sasalak Haiprakhon, Klub Buriram United
Pansa Hemviboon, Klub Buriram United
Kritsada Kaman, klub Chonburi FC
Chalermsak Aukkee, Police Tero FC
Suphanan Bureerat, Port FC
Jakkaphan Praisuwan, BG Club, Pathum United
Chatmongkol Rueangthanarot, Chonburi FC Club

Gelandang

Sumanya Purisai, Chonburi FC
Bodin Phala, Port FC
Jaroensak Wonggorn, Klub Muang Thong United
Sarach Yooyen, BG Club Pathum United
Sivakorn Tiatrakul, Klub Sepak Bola Chiang Rai United
Peeradon Chamrasamee, Buriram United Club
Channarong Promsrikaew, klub Chonburi FC
Weerathep Pomphan, Muangthong United Club
Ekanit Panya, klub Muang Thong United
Sanrawat Dechmitr, Kedah Darul Aman FC

Penyerang

Teerasil Dangda, BG Club Pathum United
Adisak Kraisorn, Klub Muangthong United
Poramet Artjvirai, klub Muangthong United.

Selama TC, Timnas Thailand juga diagendakan melakoni laga uji coba lawan Myanmar dan Taiwan. Adapun Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak