Bolaindonesia

Ikut Bereaksi Terkait Resminya Jordi Amat Pindah Federasi, Ivar Jenner Diminta Bersabar

Ivar Jenner juga merespons resminya Jordi Amat pindah federasi.

Arif Budi Setyanto

Ivar Jenner usai menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 (PSSI)
Ivar Jenner usai menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 (PSSI)

Bolatimes.com - Jordi Amat sudah resmi pindah federasi dan bisa membela timnas Indonesia. Kabar ini turut membuat pemain keturunan lainnya, Ivar Jenner bereaksi.

Kepastian Jordi Amat pindah federasi ini didapat usai FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Rabu (30/11/2022). FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Rabu (30/11/2022).

Jordi Amat pun kini bisa bernapas lega karena proses naturalisasinya rampung. Bek naturalisasi bisa fokus membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia)," kata Jordi dikutip dari laman resmi PSSI.

Nah, kabar tersebut lantas dibagikan oleh utusan PSSI Hamdan Hamedan via akun Instagram. Ia memberikan selamat untuk Jordi Amat yang akhirnya bisa membela panji Garuda di Dada.

Menariknya unggahan utusan PSSI itu mendapatkan reaksi dari Ivar Jenner. Pemain keturunan asal Belanda ini berkomentar dengan emoji api yang lantas disorot netizen.

Ivar Jenner komentari resminya Jordi Amat pindah federasi. (Instagram/hamdan.hamedan)
Ivar Jenner komentari resminya Jordi Amat pindah federasi. (Instagram/hamdan.hamedan)

"Segera kami ya Ivar," timpal ap_t***

"Sabar ya. Kamu tinggal cetak KTP, semoga cepat kaya Elkan," seru kadd***

"Kamu juga ditunggu rakyat Indonesia," tulis riy***

Adapun Jordi Amat kini sudah bergabung bersama TC timnas Indonesia di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022. Selain itu, skuad Garuda juga bakal diperkuat Sandy Walsh yang memang rampung proses naturalisasi dan perpindahan federasi.

Di sisi lain, Ivar Jenner merupakan pemain dengan proyeksi berbeda. Pemain FC Utrecht junior ini diplot untuk timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini