Bolaindonesia

Soal Lawan Thailand di Fase Grup Piala AFF 2022, Ini Kata Shin Tae-yong

Timnas Indonesia akan jamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Arif Budi Setyanto

Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sedang menjalani TC untuk persiapan Piala AFF 2022. Pemusatan latihan ini dilakukan agar hasil terbaik menghadapi lawan-lawan berat, salah satunya Thailand yang berstatus juara bertahan.

Sebagai informasi, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Melihat lawannya itu, Thailand menjadi salah satu yang terkuat di grup A. Timnas Indonesia sendiri bakal melawan tim berjuluk Changsuek di matchday ketiga.

Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong lebih dulu akan melawan Kamboja (23 Desember) serta Brunei Darussalam (26 Desember). Setelah itu, skuad Garuda bakal menjamu Thailand (29 Desember) dan tandang ke Filipina (2 Januari).

Dalam pernyataannya usai TC perdana bersama timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan fokusnya tidak akan langsung ke tim yang diasuh Mano Polking.

Thanawat Suengchitthawon dan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Roslan Rahman/AFP)
Thanawat Suengchitthawon dan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Roslan Rahman/AFP)

Akan tetapi, timnas Indonesia bakal fokus untuk dua pertandingan pertama, yakni menghadapi Kamboja dan Brunei Darussalam.

"Untuk Thailand itu pertandingan ketiga. Jadi untuk laga pertama dan kedua kita akan fokus dulu bagaimananya nanti. Pastinya akan mempersiapkan yang terbaik," ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube resmi Bali United.

Adapun untuk pertandingan melawan Thailand pasti bakal menjadi sorotan. Sebab di Piala AFF edisi sebelumnya, skuad Garuda kalah dari Changsuek di babak final.

Kini timnas Indonesia berusaha untuk membalaskan dendamnya. Apalagi laga melawan Thailand rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berita Terkait

Berita Terkini