Selain Ilija Spasojevic, 3 Striker Ini Layak Diberi Kesempatan ke Timnas Indonesia

Ada beberapa striker lokal lainnya yang sebenarnya layak diberi kesempatan untuk unjuk gigi di Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 30 November 2022 | 21:00 WIB
Striker Borne FC, Ahmad Nur Hardianto. (Dok. Borneo FC)

Striker Borne FC, Ahmad Nur Hardianto. (Dok. Borneo FC)

Bolatimes.com - Selain striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, sebetulnya masih ada beberapa nama penyerang yang layak untuk mendapatkan kesempatan bermain di timnas Indonesia.

Tercatat ada beberapa penyerang lokal yang memiliki potensi besar untuk menjadi mesin gol timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 sama halnya seperti Ilija Spasojevic.

Deretan penyerang ini setidaknya memiliki satu modal yang berharga, yakni mampu menjadi mesin gol timnya masing-masing di Liga 1 2022-2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga penyerang yang dianggap layak mendapat kesempatan di timnas Indonesia selain Ilija Spasojevic.

1. Wildan Ramdhani

Penyerang Persita Tangerang, Wildan Ramdhani, menjadi salah satu pemain lokal yang sukses menemukan ketajamannya di Liga 1 2022-2023.

Wildan Ramdhani merupakan pemain lokal kedua yang mampu mencetak gol paling banyak. Dia mampu menyamai koleksi Dimas Drajad yang membukukan lima gol.

Pemain berusia 23 tahun ini memang belum memiliki rekam jejak memperkuat tim nasional di berbagai level. Artinya, pengalaman internasionalnya masih minim.

Namun demikian, ajang Piala AFF 2022 bisa menjadi salah satu titik melesatnya karier Wildan Ramdhani di sepak bola Indonesia.

2. Ahmad Nur Hardianto

Selanjutnya, ada nama penyerang Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto, yang memiliki catatan cukup positif selama bermain di Liga 1 2022-2023.

Ahmad Nur Hardianto menjadi salah satu striker lokal yang paling produktif. Dia setidaknya sudah mampu mencatatkan lima gol dari 11 penampilannya bersama Pesut Etam.

Sebetulnya, bagi penyerang berusia 27 tahun tersebut, pemanggilan tim nasional sudah pernah didapatkannya, yakni pada medio 2017 silam.

Ketika itu, Ahmad Nur Hardianto sukses mencetak satu gol saat skuad Merah Putih menang 3-1 atas Myanmar pada laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Pakansari.

3. Hokky Caraka

Penyerang andalan timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka, menjadi salah satu opsi terbaik yang dinilai layak untuk mendapat kesempatan di skuad Garuda pada Piala AFF 2022.

Pasalnya, Hokky Caraka merupakan salah satu pemain muda yang sangat diandalkan Shin Tae-yong di timnas U-20 Indonesia. Pemain ini juga sudah diberikan kesempatan bermain oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, di Liga 1 2022/2023.

Tentu saja, usia Hokky masih sangat muda untuk level timnas senior. Akan tetapi, pemain ini sebetulnya memiliki potensi yang besar dan membutuhkan menit bermain di level internasional.

Selain itu, Hokky juga bakal mendapat banyak pengalaman di Piala AFF 2022 untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak