Bolaindonesia

Bermain Imbang Hadapi Klub Liga 2 di Latihan Pertamanya, Pelatih Arema FC Sebut masih Cari Ritme Permainan

Arema FC masih perlu berbenah sebelum menatap Liga 1 yang akan segera bergulir.

Muhammad Ilham Baktora

Pelatih Arema FC, Javier Roca memberi instruksi dari pinggir lapangan saat menjamu Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1, Minggu (11/9/2022). [Dok. Liga Indonesia Baru]
Pelatih Arema FC, Javier Roca memberi instruksi dari pinggir lapangan saat menjamu Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1, Minggu (11/9/2022). [Dok. Liga Indonesia Baru]

Bolatimes.com - Hasil imbang Arema FC menghadapi klub Liga 2, Putra Delta Sidoarjo mendapat sorotan tajam dari pelatih Singo Edan, Javier Roca. Pihaknya menyebut masih mencari ritme permainan Arema FC setelah kompetisi Liga 1 dihentikan.

Javier Roca menyebut permainan Arema sudah baik, namun masih banyak perbaikan yang harus dilakukan anak didiknya saat menghadapi Putra Delta Sidoarjo dengan skor 0-0.

"Sebenarnya secara keseluruhan, ide permainan sudah terlihat. Tapi kita harus perbaiki banyak hal," kata Roca, Rabu (30/11/2022).

Menurutnya, adanya sesi latihan dengan klub Liga 2 tersebut memang dibutuhkan oleh skuad Singo Edan. Hasil imbang dalam sesi latihan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan permainan tim.

"Banyak yang kita harus tingkatkan makanya uji coba seperti ini bisa menjadi evaluasi secara keseluruhan agar bisa kita perbaiki. Hari ini kita mencoba menemukan ritme permainan pada sesi latihan ini," katanya.

Pada sesi latihan dengan klub Liga 2 yang dilakukan di Lapangan Universitas Brawijaya, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Arema FC menurunkan Adilson Maringa, Hasyim Kipuw, Rizki Dwi, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Jayus Hariono dan Dedik Setiawan.

Dominasi permainan ditunjukkan oleh Arema FC, namun skuad Singo Edan masih kesulitan dalam menembus pertahanan Putra Delta. Beberapa peluang digagalkan oleh kiper Putra Delta Putut Wijiarto, termasuk tembakan Rizki Dwi pada menit ke-40.

Memasuki babak ke-2, Javier Roca melakukan perubahan formasi dengan memasukkan penjaga gawang Teguh Amiruddin masuk menggantikan Adilson Maringa. Selain itu, Gian Zola, Irsyad Maulana dan Sergio Silva juga diturunkan.

Singo Edan tampil menekan dan melakukan serangan, namun Putra Delta yang juga diperkuat oleh mantan pemain Arema FC, Ferry Aman Saragih cukup disiplin dalam melakukan pengawalan. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap imbang tanpa gol. [ANTARA]

Berita Terkait

Berita Terkini