Bolaindonesia

3 Penggawa Timnas Indonesia U-20 Diizinkan Telat Gabung TC Timnas Senior

Mereka diberikan waktu rehat usai main di Eropa.

Husna Rahmayunita

Debut Muhammad Ferrari di timnas Indonesia senior menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)
Debut Muhammad Ferrari di timnas Indonesia senior menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Tiga pemain Timnas Indonesia U-20 diberi kelonggaran waktu untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) tim senior untuk persiapan Piala AFF 2022.

Ketiga penggawa yakni Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri dan Dzaky Asraf diberi waktu rehat usai TC di Eropa.

Mereka diberi kesempatan oleh Shin Tae-yong untuk bergabung di Bali pada 30 November 2022, lebih lama dua hari dibanding pemain-pemain lain.

Para pemain beserta pelatih dan ofisial sudah tiba di Indonesia secara bertahap pada 26 dan 27 November 2022.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut, pemain Timnas U-20 untuk sementara akan dikembalikan ke klub masing-masing selepas TC di Turki dan Spanyol, kecuali tiga pemain yang dipanggil ke tim senior.

PSSI menyatakan bahwa Timnas Indonesia U-20 direncanakan untuk menjalani TC lanjutan, sebagai persiapan menuju Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2023, pada Januari 2023.

"Kami yakin timnas U-20 dapat meraih prestasi terbaik di ajang Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, diunggah di laman PSSI, Minggu.

Iriawan merasa yakin TC pada awal tahun itu akan membuat kemampuan skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut semakin meningkat.

Hal itu karena, menurutnya, timnas U-20 sudah menunjukkan kemajuan pada TC sebelumnya yang digelar selama 40 hari, mulai pertengahan Oktober sampai Desember 2022, di Turki dan Spanyol.

Di sana, selain berlatih, Timnas U-20 juga menghadapi pertandingan-pertandingan uji coba baik melawan klub maupun timnas U-19/U-20 dari beberapa negara.

"Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang luar biasa selama pemusatan latihan di Eropa," tutur Iriawan.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini