Bolaindonesia

Hasil Uji Coba Persib vs Persikabo: Tanpa Diperkuat Pemain Timnas, Maung Bandung Menang 3-1

Persib Bandung terlalu perkasa bagi Persikabo

Irwan Febri Rialdi

Persib Bandung vs Persikabo. (Instagram/@persib)
Persib Bandung vs Persikabo. (Instagram/@persib)

Bolatimes.com - Hasil uji coba Persib Bandung vs Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Minggu (27/11/2022). Skuat Maung Bandung berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Meski tanpa diperkuat para pemain andalannya itu, Maung Bandung tampil perkasa di kandang Persikabo. Striker mereka, Ciro Alves menjadi bintang laga dengan mencetak dua gol ke gawang Persikabo 1973. 

Striker asal Brasil itu membuka keunggulan Persib pada menit ke 12 setelah memanfaatkan umpan matang dari Beckham Putra Nugroho. Terbebas dari kawalan bek lawan, Ciro tidak kesulitan mengarahkan bola ke gawang Persikabo yang dijaga oleh Syahrul Trisna Fadilah. 

Belum cukup puas dengan satu gol yang tercipat. Persib semakin gencar melakukan serangan. Alhasil pada menit 16, David da Silva berhasil membobol gawang Persikabo 1973 dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan matang Zalnando dari kiri.

Kerja sama apik David da Silva dan Ciro Alves hampir kembali berbuah gol pada menit 34. Namun, tendangan David da Silva masih mampu diantisipasi kiper Persikabo 1973.

Persikabo kemudian berhasil memperkecil kedudukan menjelang akhir babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Tegar Infantrie pada menit ke 45 melalui tendangan bebasnya.

Mengawali babak kedua, Persib mengganti Ciro Alves oleh Ezra Walian. Pada menit 64, Ezra memberikan assist untuk gol kedua David da Silva yang membuat PERSIB unggul 3-1. Keunggulan 3-1 bertahan hingga latihan bersama berakhir. 

Pada pertandingan tersebut Persib bermain tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan mereka seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang dipanggil timnas Indonesia untuk mengikuti TC di Bali. 

Pemain lainnya adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah yang juga masih menjalani pemusatan pelatihan bersama Timnas di Eropa. 

Selain para pemain Timnas, dua pemain Persib lain yang absen di latihan bersama adalah David Rumakiek dan Teja Paku Alam yang masih menjalani pemulihan kondisi akibat cedera dan masalah kesehatan.

(Suara Surabaya/Elara)

Berita Terkait

Berita Terkini