Bolaindonesia

Stadion Utama GBK Dilarang untuk Timnas Indonesia tapi Boleh Buat Politik, Netizen Keheranan

Katanya enggak boleh dipakai untuk Piala Dunia U-20, sampai Timnas Indonesia diusir diminta pakai stadion lain

Irwan Febri Rialdi

Antrian suporter Garuda yang akan memasuki ring road SUGBK saat laga Indonesia Vs Malaysia, Kamis (5/9/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Antrian suporter Garuda yang akan memasuki ring road SUGBK saat laga Indonesia Vs Malaysia, Kamis (5/9/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Penggunaan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk acara Nusantara Bersatu yang diadakan relawan Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (26/11/2022) mendapat sorotan dari pecinta sepak bola.

Bagaimana tidak, beberapa waktu silam banyak acara yang ingin diadakan GBK ditolak karena alasan sedang direnovasi.

Bahkan frasa GBK menempati peringkat nomor satu trending Twitter. Hal ini menjadi sindiran warganet yang menilai pemerintah tebang pilih dalam mengeluarkan kebijakan terkait dengan penggunaan fasilitas GBK.

Diketahui banyak rencana kegiatan yang batal, seperti Piala AFF 2022 hingga konser musik Blackpink tidak boleh. GBK bahkan baru bisa digunakan ketika penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi," kata Menpora RI Zainudin Amali Jakarta, Rabu (2/11).

"Bagi yang sudah selesai, itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan lain. Itu clear betul. GBK itu kan punya negara," ujarnya menambahkan.

Hal inilah yang menimbulkan pertanyaan mengapa banyak kegiatan tidak boleh diselenggarakan. Namun untuk acara politik diperbolehkan.

"Konon katanya, Stadion GBK tidak boleh digunakan untuk apapun hingga Piala Dunia U-20 2023," ucap seorang netizen di Twitter.

"Katanya GBK gak boleh dipake. Buat aturan sendiri, langgar sendiri. Sehat selalu warga Indonesia," ucap warganet lainnya.

"Katanya GBK harus steril, sampai untuk keperluan AFF dan konser lain saja gak dibolehin. Taunya ....." kata seorang netizen.

"Katanya GBK gak boleh di pake sampe AFF sama Piala Dunia U-20 gimana nih," ucap seorang netizen. 

(Suara Depok)

Berita Terkait

Berita Terkini