Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-20 Tiba di Jakarta, 3 Pemain Langsung Gabung ke Tim Senior untuk TC Jelang Piala AFF 2022

3 pemain Garuda Nusantara akan ikut TC timnas Indonesia senior.

Arif Budi Setyanto

Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)
Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)

Bolatimes.com - Rombongan timnas Indonesia U-20 sudah tiba di Jakarta usai menjalani rangkaian pemusatan latihan (TC) di Eropa. Setelah itu para pemain akan kembali ke klubnya masing-masing, kecuali tiga nama ini.

Kabar pulangnya timnas Indonesia U-20 dibagikan oleh Ketum PSSI via akun Instagramnya. Rombongan Garuda Nusantara tiba di Jakarta dalam keadaan sehat.

"Selama kurang lebih 2 bulan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol, memberi banyak pengalaman serta pembelajaran bagi timnas U-20 kita. Terdekat kita akan menghadapi gelaran Piala AFC U-20 dan tentu saja Piala Dunia U-20 yang kita sendiri sebagai tuan rumahnya," tulis Iwan Bule di keterangan postingannya.

Tiba di Jakarta, para pemain timnas Indonesia U-20 akan dipulangkan ke klubnya masing-masing. Merek abakal dikumpulkan lagi jelang Piala Asia U-20 2023.

"Sesampainya di Indonesia para pemain Timnas U-20 akan kembali ke klubnya masing-masing. Menjelang gelaran AFC U-20, mereka baru akan kembali berkumpul dalam pemusatan latihan timnas," imbuh penjelasan Ketum PSSI.

Kendati begitu, tiga nama tidak akan langsung pulang ke klubnya karena harus memenuhi panggilan tim senior jelang Piala AFF 2022. Mereka adalah Dzaky Asraf, Marselino Ferdinan, dan Muhammad Ferrari.

Adapun TC timnas Indonesia senior jelang Piala AFF 2022 bakal digelar di Bali yang rencananya dimulai pada 28 November hingga 17 Desember 2022 mendatang.

Persiapan matang ini demi hasil terbaik di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia tergabung dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini