Bolaindonesia

Rumor Panas, Marselino Ferdinan Dilirik Klub Elite Belanda Feyenoord

Apakah Marselino Ferdinan akan segera berkarier ke luar negeri?

Arif Budi Setyanto

Selebrasi Marselino Fedinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)
Selebrasi Marselino Fedinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan dikabarkan menarik minat klub papan atas Belanda, Feyenoord Rotterdam. Hal itu disampaikan utusan PSSI, Hamdan Hamedan.

Kabar Marselino Ferdinan dilirik oleh Feyenoord diceritakan oleh Hamdan Hamedan yang memang belum lama ini berkunjung ke markas klub tersebut bersama Dirtek PSSI, Indra Sjafri, serta asisten pelatih Kim Jong-jin.

"Ada satu hal yang saya bisa share, waktu kami di Belanda dan bertemu dengan Feyenoord, Feyenoord tertarik memantau Marselino secara langsung," ucap Hamdan Hamedan dikutip dari wawancara di YouTube Chandra Margatama yang tayang Jumat (25/11/2022).

Nah, kebetulan Marselino Ferdinan belum lama ini juga menjalani TC bersama timnas Indonesia U-20 di Eropa. Garuda Nusantara sempat bermain melawan dua negara kuat, Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Pertandingan tersebut tentunya dipantau juga oleh talent scouting Eropa. Maka dari itu, Hamdan Hamedan beranggapan bahwa keungkinan pemandu bakat Feyenoord bisa saja hadir untuk memantau permainan Marselino.

"Jadi bukan tidak mungkin scout Feyenoord ada di pertandingan melawan Prancis dan Slovakia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Utusan PSSI itu mengaku juga merekomendasikan nama Marselino sebagai pemain yang sangat bagus. Bukan hanya ia, tapi Indra Sjafri serta asisten pelatih Kim Jong-jin pun melakukan hal sama.

Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan saat hadapi Slovakia U-20. (dok. pssi)
Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan saat hadapi Slovakia U-20. (dok. pssi)

"Saya sampaikan ke Feyenoord. Bukan hanya saya saja, ada coach Indra, coach Jin mengatakan Marselino pemain sangat bagus. Itu kelihatannya membuat Feyenoord tertarik mencari tahu tentang Marselino," terangnya.

Adapun Marselino Ferdinan memang salah satu wonderkid yang dimiliki Indonesia. Di usianya yang masih 18 tahun, ia sudah menjadi andalan baik di level klub serta timnas.

Namanya juga sempat masuk 60 daftar pemain talenta terbaik yang dirilis The Guardian. Bukan tak mungkin Marselino bisa saja direkrut oleh Feyenoord atau berkarier di luar negeri.

Di sisi lain, Feyenoord diketahui bukan klub ecek-ecek di Belanda karena sudah menelurkan pemain-pemain top dunia. Apalagi saat ini mereka memimpin klasemen sementara Eredivisie Liga Belanda.

Berita Terkait

Berita Terkini