Bolaindonesia

TC Timnas Indonesia U-20 Selesai, Zico Soree Sampaikan Pesan Berkelas

Respons Zico Soree usai TC timnas Indonesia U-20 selesai.

Arif Budi Setyanto

Aksi Zico Soree di laga Timnas Indonesia U-20 versus Slovakia U-20. (dok.pssi)
Aksi Zico Soree di laga Timnas Indonesia U-20 versus Slovakia U-20. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Zico Soree menyampaikan pesan berkelas usai mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Zico Soree adalah satu dari empat pemain keturunan yang mengikuti TC timnas Indonesia U-20. Ia pun mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk unjuk gigi.

Nyatanya setelah bergabung dengan skuad Garuda Nusantara, Shin Tae-yong selalu memberikan menit bermain dalam tiga laga uji coba di Spanyol.

Zico Soree memang tak mencatatkan sebiji gol. Namun, ia mampu menambah daya gedor di lini depan timnas Indonesia U-20.

Kini TC timnas Indonesia U-20 sudah selesai setelah laga imbang melawan Malaga U-19. Zico Soree dipulangkan ke klubnya.

Mendapatkan kesempatan bergabung latihan bersama timnas Indonesia U-20 dan unjuk performa langsung di depan Shin Tae-yong, pemain berusia 19 tahun ini menyampaikan pesan berkelas.

Pemain yang berkarier di PEC Zwolle ini menegaskan bakal terus berproses. Hal itu disampaikannya via akun Instagram pribadi.

"Langkah demi langkah," tulis Zico Soree di keterangan postingannya.

Adapun Zico Soree memang masih belum jelas apakah ia bakal dinaturalisasi atau tidak. Sebab, statusnya ketika gabung TC masih trial dan performanya diuji oleh Shin Tae-yong.

Meski begitu, pemain berposisi di winger ini menunjukkan keseriusannya untuk membela timnas Indonesia U-20. Menarik ditunggu apakah ia akan diberikan kesempatan Shin Tae-yong berseragam Merah Putih di laga resmi.

Berita Terkait

Berita Terkini