Bolaindonesia

Media Inggris: Gillingham FC Tidak Wajib Melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Diskusi kini sedang terjadi agar Elkan Baggott diizinkan gabung ke timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Momen Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott di Inggris. (Instagram/shintaeyong7777)
Momen Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott di Inggris. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Diskusi Shin Tae-yong yang terbang ke Inggris untuk membujuk Gillingham FC melepaskan Elkan Baggott disorot oleh media Inggris. Mereka menyebutkan The Gills tidak berkewajiban melepaskan pemain berusia 20 tahun itu ke Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong totalitas agar timnas Indonesia diperkuat pemain terbaiknya dalam ajang Piala AFF 2022. Nyatanya, ia rela terbang ke Inggris untuk berdikusi dengan klub Elkan Baggott agar melepaskan pemainnya.

"Pindah ke London dari Spanyol untuk menonton pertandingan awaynya elkan pada tanggal 22. Sekalian kunjungan dan meeting dengan tim elkan mengenai pemanggilan timnas untuk Piala AFF pada tanggal 23," tulis Shin Tae-yong dalam keterangan unggahan Instagram, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Langkah Shin Tae-yong ini disorot oleh media Inggris. Mereka menyebutkan bahwa Gillingham FC tidak wajib melepaskan bek berpostur 1,94 meter itu ke skuad Garuda.

Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott (Instagram/shintaeyong7777)

"Gillingham tidak berkewajiban untuk mengizinkan Elkan Baggott bermain internasional pada akhir Desember," tulis laporan Kent Online disadur pada Jumat (25/11/2022).

Kendati demikian, sang pelatih Neil Harris mengungkapkan keputusannya nanti ada di tangan Ipswich Town sebagai klub induk Elkan Baggott.

"Elkan adalah pemain kami, jika dia dipanggil timnasnya, maka diskusi akan selalu dilakukan dengannya dan Ipswich Town sebagai klub induknya, kami menghormati itu," ucap Neil Harris.

"Kami mengetahui turnamen Asia Tenggara selama Natal dan Tahun Baru. Diskusi akan dilakukan dengan Ipswich Town dan Elkan, tapi pada akhirnya klub tidak harus melepas pemain," imbuh pelatih tersebut.

Gillingham FC sendiri memang membutuhkan Elkan Baggott. Ia tampil reguler di bawah asuhan Neil Harris.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga membutuhkan jasa sang pemain untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kali ini.

Berita Terkait

Berita Terkini