Bolaindonesia

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi Siapkan Diri Ikuti Latihan Keras Shin Tae-yong

Muhammad Riyandi sudah paham dengan pola Shin Tae-yong.

Husna Rahmayunita

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi.
Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi.

Bolatimes.com - Kiper Persis Solo Muhammad Riyandi mempersiapkan diri untuk mengikuti pola latihan Shin Tae-yong usai dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sebagai persiapan Piala AFF 2022. Riyandi termasuk satu dari 28 pemain yang masuk daftar.

Ini bukan kali pertama bagi dirinya merapat ke Timnas Indonesia. Riyandi sudah beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia, seperti untuk Kualifikasi piala Dunia 2022, dan kenyang pengalaman di level junior mulai U-18, U-19, hingga U-23.

Karenanya, ia sudah paham dengan karakteristik pelatih Shin Tae-yong. Menurutnya, sang juru taktik asal Korea Selatan menerapkan pola latihan keras, sehingga ia lebih menyiapkan fisik.

"Shin Tae-yong memiliki karakteristik latihan yang keras. Sehingga sebelum bergabung ke sana (TC Timnas), saya akan lebih mempersiapkan diri dulu dengan latihan bersama Persis agar bisa mengikuti pola latihan timnas Indonesia," kata Riyandi, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (25/11/2022).

Kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia, Riyandi mengaku sangat senang dan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di setiap kesempatan yang diperoleh.

"Pastinya sangat bersyukur bisa kembali dipercaya untuk memperkuat timnas Indonesia. Yang pasti saya akan memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan maupun pertandingan kelak," katanya.

Setelah bergabung bersama timnas, Riyandi berharap bisa memberikan dampak positif yang akan memperkaya pengalamannya dan berguna tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk Laskar Sambernyawa.

"Semoga dapat banyak mengambil pelajaran di sana. Semoga bisa membawa hal positif dan bermanfaat untuk saya pribadi dan juga Persis," pungkasnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini