Bolaindonesia

Gagal Kalahkan Klub Spanyol, Timnas Indonesia U-20 Dianggap Kurang Kompak

Timnas Indonesia U-20 harus puas dengan hasil imbang.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Timnas Indonesia U-20 melawan Malaga U-19 (PSSI)
Timnas Indonesia U-20 melawan Malaga U-19 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 menelan hasil tak memuaskan saat menghadapi klub Spanyol, Malaga U-19 di laga uji coba, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Timnas U-20 gagal menang dan harus puas dengan skor imbang 0-0.

Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri mengatakan hasil pertandingan tadi timnya mendapat pengalaman yang baik. Meski memang ada beberapa hal seperti kekompakkan dirasa kurang.

Apalagi cara bermain yang diinginkan pelatih sudah dapat dilaksanakan dengan baik di lapangan. Tentu kemampuan masih harus ditingkatkan ke depannya.

"Tim pelatih menekankan untuk kami bermain lebih matang dan kompak," kata Ferarri dalam keterangan resminya, Kamis (24/11/2022).

"Apalagi jelang mengikuti Piala Asia U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami bertekad untuk selalu kerja keras, disiplin serta berlatih serta bermain maksimal," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 sudah lebih dari satu bulan berada di Eropa dalam rangka pemusatan latihan. Sebelum di Spanyol, pemusatan latihan lebih dulu digelar di Turki.

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua kali uji coba kontra tim dari Eropa, Prancis U-20 dan Slovakia U-20. Hasilnya, tim Merah Putih kalah telak 0-6 dan 1-2.

Adapun ketika di Turki, Timnas Indonesia U-20 melahap tujuh kali uji coba. Dari tujuh pertandingan itu, Tim Merah Putih meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

Timnas Indonesia U-20 sudah mengakhiri TC di Eropa dan akan pulang ke Tanah Air pada 24 dan 25 November 2022. Setelah itu, pemain akan pulang ke tim masing-masing.

Timnas Indonesia U-20 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan. Lalu, Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Berita Terkait

Berita Terkini