Bolaindonesia

Jadwal Padat, 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Ikut TC Timnas Senior

Tiga pemain muda ini kembali jadi incaran Shin Tae-yong.

Husna Rahmayunita

Debut Muhammad Ferrari di timnas Indonesia senior menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)
Debut Muhammad Ferrari di timnas Indonesia senior menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Sebanyak tiga pemain Timnas Indonesia U-20 dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas senior. Ketiganya yakni Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari dan Dzaky Asraf.

Tiga nama itu termasuk dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022 yang dimulai pada Desember mendatang.

Marselino Ferdinan dan dua rekannya sebelumnya mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di dua negara Eropa, Turki dan Spanyol. Mereka pun dipastikan tak memiliki waktu lama untuk rehat lantaran sudah dihadapkan dengan agenda tim senior.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan baru kembali ke Indonesia pada 25 November setelah TC di Spanyol rampung. Sedangkan TC tim senior kabarnya akan mulai digelar di Bali pada 28 November.

Sementara itu, Shin Tae-yong tak akan langsung memimpin TC tim senior karena masih ada agenda di Eropa. Salah satunya, ia dilaporkan akan ke Inggris untuk melobi Gillingham FC, agar Elkan Baggott bisa main di Piala AFF 2022.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut Shin Tae-yong baru akan memimpin TC Timnas Indonesia mulai Desember 2022. Diterangkannya, STY sudah tidak sabar menangani TC persiapan timnas menghadapi Piala AFF 2022.

"Dia betul-betul ingin melatih timnas senior," ujarnya belum lama ini seperti dikutip dari Antara.

Menurut Iriawan, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 5 Desember 2022, begitu TC timnas U-20 di Spanyol tuntas. Selama STY belum kembali ke Indonesia, latihan Timnas Indonesia akan dipimpin oleh asisten pelatih.

"Shin menyampaikan, dia akan menunjuk asisten untuk melatih timnas Indonesia sampai dia kembali," imbuhnya.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia untuk TC persiapan Piala AFF 2022.

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna.

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah.

Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani,

Depan: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Berita Terkait

Berita Terkini