Bolaindonesia

Cuma Imbang Lawan Malaga U-19, Arkhan Fikri Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia U-20

Arkhan Fikri keluhkan satu hal ini.

Husna Rahmayunita

Skuad Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Malaga U-19 (PSSI)
Skuad Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Malaga U-19 (PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-20 Arkhan Fikri membongkar kelemahan skuadnya setelah gagal menang lawan Malaga U-19 di laga uji coba terakhir di Spanyol, Kamis (24/11/22022) malam WIB. Duel kedua tim berakhir 0-0.

Arkhan Fikri mengungkapkan sejatinya Timnas Indonesia U-20 memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, namun gagal karena masalah finishing.

Padahal, kata dia, pelatih Shin Tae-yong telah memberikan instruksi. Namun, memang kurang dimaksimalkan oleh skuad Garuda Nusantara.

"Pertandingan tadi sebenarnya kita bisa jalankan instruksi pelatih, kita bisa main build-up dari bawah juga, cuma sayangnya kita tidak bisa finishing, jadi hasil kurang baik," kata Arkhan dalam keterangan yang diterima Suara.com --jaringan Bolatimes.com--, Kamis (24/11/2022).

Oleh karena itulah diakui Arkhan Fikri finishing menjadi sorotan penting buat diperbaiki. Sementara sisi lain diakuinya sudah alami peningkatan.

"Usai pertandingan tadi mungkin masalah finishing karena kita build-up juga sudah lumayan bagus," terangnya.

"Kita dari kemarin-kemarin sudah belajar build up, mungkin usai pertandingan ini kita latihan finishing," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-20 sudah lebih dari satu bulan berada di Eropa buat TC. Sebelum di Spanyol, pemusatan latihan lebih dahulu dilakukan di Turki.

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua kali uji coba kontra tim dari Eropa, Prancis U-20 dan Slovakia U-20. Hasilnya, tim Merah Putih kalah telak 0-6 dan 1-2.

Ketika di Turki, Timnas Indonesia U-20 melahap tujuh kali uji coba. Dari tujuh pertandingan itu, Tim Merah Putih meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

Timnas Indonesia U-20 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan. Lalu, Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Berita Terkait

Berita Terkini