Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-20 Ditahan Imbang Malaga U-19, Ketum PSSI Apresiasi Perjuangan Skuad Garuda Nusantara

Ketum PSSI memberikan apresiasi perjuangan skuad Garuda Nusantara usai Timnas Indonesia U-20 ditahan imbang Malaga U-19.

Gagah Radhitya Widiaseno

Skuad Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Malaga U-19 (PSSI)
Skuad Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Malaga U-19 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 ditahan imbang Malaga U-19 pada laga uji coba di Marbella Fotball Center, Spanyol, Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Skor kacamata bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Ini menjadi laga uji coba terakhir yang dilakukan di Spanyol.

Para skuad Garuda Nusantara dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 24 dan 25 November. guna mempersiapkan Piala AFF 2022 yang akan digelar pada Desember mendatang.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan kalan Timnas Indonesia U-20 sudah mengalami perkembangan positif. Apalagi hampir dua bulan Garuda Nusantara berada di Eropa (Turki dan Spanyol).

"Meski bermain imbang 0-0 dengan tim Malaga, kami tetap apresiasi perjuangan dan kerja keras skuad Garuda Nusantara. Semoga selama pemusatan latihan di Eropa mereka mendapatkan banyak pengalaman dan kemampuannya semakin meningkat," kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

"Setelah ini tim akan pulang ke Indonesia, pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik," tambahnya.

Selama di Spanyol, Indonesia juga melakoni laga uji coba dengan dua negara peserta Piala Dunia U-20 2023. Dua tim tersebut yakni Prancis (0-6) dan Slovakia (1-2).

Berita Terkait

Berita Terkini