Bolaindonesia

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20 di Spanyol Semalam: Skuad Garuda Nusantara Ditahan Imbang Malaga U-19

TImnas Indonesia U-20 ditahan imbang Malaga pada laga uji coba di Spanyol.

Gagah Radhitya Widiaseno

Timnas Indonesia U-20 melawan Malaga U-19 (PSSI)
Timnas Indonesia U-20 melawan Malaga U-19 (PSSI)

Bolatimes.com - Hasil uji coba Timnas Indonesia U-20 di Spanyol semalam. Skuad Garuda Nusantara ditahan imbang klub Spanyol, Malaga U-19.

Timnas Indonesia U-20 gagal memetik kemenangan pada laga melawan Malaga U-19. Mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0 pada laga yang digelar di Marbella Football Center, Spanyol, Rabu (23/11/2022).

Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan satupun selama TC di Spanyol.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 mampu menekan pertahanan Malaga U-19 sejak awal babak.

Mereka tampil berani dengan menurunkan empat calon pemain naturalisasi yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Zico Soree.

Serangan demi serangan dilancarkan. Namun belum ada yang membuahkan hasil. Malaga U-19 tak tinggal diam. Mereka juga menekan dengan serangan-serangan ke pertahanan Garuda Nusantara.

Bahkan pada menit ke-10, pemain Malaga berhasil memberi ancaman pertama ke gawang Cahya Supriadi melalui tendangan langsung terarah.

Namun, dengan sigap tendangan dari sisi kanan itu langsung dimentahkan begitu saja oleh Cahya Supriadi.

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan kesempatan pada menit ke-17 melalui sisi kiri. Bola yang dibawa oleh Dzaky Asraf masih mampu dibaca oleh para pemain Malaga U-19.

Jual beli serangan terus dilakukan kedua tim. Namun hingga akhir babak pertama, tak tercipta satu gol pun.

Pada babak kedua ini, para pemain Timnas Indonesia U-20 tampil lebih berani. Bahkan Marselino Ferdinan cs lebih berani memainkan bola pendek.

Pada menit ke-50, Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan dari Marselino Ferdinan setelah menerima umpan dari sang kapten, Muhammad Ferrari. Sayangnya, tendangan Ferdinan masih melambung tinggi.

Pada menit ke-56, Timnas Indonesia U-20 kembali mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan bebas. Tetapi, Marselino Ferdinan yang menjadi eksekutor, alih-alih memilih menendang langsung ke gawang.

Marselino memilih untuk mengoper bola ke Ronaldo Kwateh. Tetap Ronaldi gagal memanfaatkan peluang tersebut untuk dikonversikan menjadi gol.

Pertandingan sempat memanas ketika Dzaky Asraf mengalami benturan keras pada pemain Malaga.

Para pemain saling dorong. Untungnya ada Muhammad Ferrari datang untuk menenangkan.

Kedua tim pun kembali tak mencetak satu gol pun di laga ini. Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Laga ini menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia selama TC di Spanyol. Mereka akan kembali ke Tanah Air pada 24 dan 25 November 2022.

Line-up pemain Timnas Indonesia U-20:

Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Doni Tri Pamungkas; Dzaky Asraf, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Ivar Jenner; Ronaldo Kwateh, Zico Soree, Rafael Struick.

Berita Terkait

Berita Terkini