Bolaindonesia

Hansamu Yama Dipanggil Timnas Indonesia, Netizen: Jangan Makan Nasi Bungkus

Hansamu Yama pernah viral karena makan nasi bungkus dan ngeyel yang penting halal

Irwan Febri Rialdi

Aksi Hansamu Yama berduel dengan Terens Puhiri saat Persija Jakarta melawan Borneo FC di Piala Presiden 2022. (Dok. Persija)
Aksi Hansamu Yama berduel dengan Terens Puhiri saat Persija Jakarta melawan Borneo FC di Piala Presiden 2022. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengumumkan daftar 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Bali mulai 28 November 2022.

Mengutip Instagram resmi PSSI, salah satu yang dipanggil adalah bek Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata. Dipanggilnya pemain 27 tahun itu lantas mendapat sorotan netizen.

Netizen mengingatkan agar Hansamu Yama tidak makan nasi bungkus dengaan embel-embel yang penting halal karena statusnya kini sebagai pemain tim nasional.

"Hansamu ingat ya jangan makan nasi bungkus yang penting halal ya, situ atlet soalnya," tulis @dalamu******.

Komentar netizen tersebut juga seperti sindiran untuk Hansamu Yama yang pernah viral karena makan nasi bungkus kala memperkuat Persebaya Surabaya.  Ketika dihujat netizen ketika itu, dirinya ngeles dengan hastag yang penting halal.

Hansamu Yama unggah story makanan. (Instagram/@hannsamuyama).
Hansamu Yama unggah story makanan. (Instagram/@hannsamuyama).

Namun, Hansamu Yama saat ini dilaporkan sudah tidak seperti dulu. Di Persija Jakarta, ia disebut sangat menjaga pola makan dan gizi hingga akhirnya kini kembali ke tim nasional. 

Terlepas dari itu, Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Berikut para pemain yang mengikuti TC persiapan Piala AFF 2022:

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna.

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah.

Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani.

Depan: Muhammad Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta.

Berita Terkait

Berita Terkini