Bolaindonesia

Optimis dengan Materi Pemain Timnas Indonesia, Ketum PSSI: Insya Allah Juara Piala AFF 2022

Ketum PSSI optimis percaya dengan materi pemain yang ada Timnas Indonesia akan berjaya di Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, semringah dengan materi pemain Timnas Indonesia. Ia optimis dengan skuat itu, skuat Garuda akan menjuarai Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Bali mulai 28 November 2022.

Mengutip laman PSSI, Selasa, Shin menyertakan dua pemain yang baru menjadi WNI pada 17 November 2022 adalah  Sandy Walsh dari klub KV Mechelen di Belgia dan Jordi Amat dari Johor Darul Ta'zim di Malaysia).

Pelatih Korea Selatan itu pun menyertakan pula enam nama lain yang berkarier di luar negeri yaitu Elkan Baggott dari Gillingham FC di Inggris, Pratama Arhan dari Tokyo Verdy, Jepang, Asnawi Mangkualam yang bermain untuk Ansan Greeners di Korea Selatan, Egy Maulana Vikri dari FV Vion Zlate Moravce di Slovakia, Witan Sulaeman dari AS Trencin di Slovakia dan Saddil Ramdani dari Sabah FC di Malaysia.

Shin Tae-yong juga memanggil kembali bek Hansamu Yama dan penyerang Andy Setyo yang sudah beberapa tahun tidak membela Indonesia. Kemudian, ada pula dua pemain timnas U-20 Marselino Ferdinan dan Muhammad Dzaky Asraf.

Melihat komposisi pemain yang dipanggil Shin, Iwan Bule yakin TC berjalan lancar dan Indonesia menjuarai Piala AFF 2022.

"Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," kata Iriawan.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan Indonesia juara Piala AFF 2022.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini