Bolaindonesia

AFF Beberkan Peluang Juara Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Ini peluang timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) membahas peluang juara dari masing-masing tim peserta Piala AFF 2022, termasuk timnas Indoneesia.

Piala AFF 2022 akan bergulir kurang lebih satu bulan lagi. Pihak AFF kemudian mencoba berinteraksi dengan fan untuk memprediksi siapa yang bakal meraih juara.

Dinukil dari situs resmi Piala AFF 2022, mereka menyebutkan alasan mengapa tim itu bisa menang dan kalah. Dalam daftar tersebut, anak asuh Shin Tae-yong juga mendapatkan bahasan.

Dilaporkan bahwa timnas Indonesia bisa meraih kemenangan karena skuad Garuda diisi oleh pemain muda. Apalagi di edisi sebelumnya Shin Tae-yong mampu memberikan kesempatan yang berakhir runner up.

"Indonesia negara yang siap untuk sukses setelah tim muda mereka melaju jauh ke final edisi sebelumnya dengan memainkan gaya sepak bola suka eksplorasi. Skuad mereka penuh kualitas dan tahu apa yang diperlukan untuk menang," tulis laporan affmitsubishielectriccup.com dinukil Selasa (22/11/2022).

Dimas Drajad berhasil cetak gol cepat di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/PSSI)
Dimas Drajad berhasil cetak gol cepat di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/PSSI)

Kendati begitu, anak asuh Shin Tae-yong bukan tanpa kelemahan. Skuad muda Garuda dikatakan masih belum siap untuk menerima tekanan.

"Shin Tae-yong tampaknya akan bermain dengan skuad muda. Dan jika pertandingan berjalank ketat dan untuk momen menentukan, akan ada pertanyaan bagaimana tim ini bakal bertahan di bawah tekanan," imbuh laporan itu,

Sementara itu, di Piala AFF 2022 Vietnam tergabung di grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos. Sedangkan timnas Indonesia ada di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini