3 Bintang Pemain Timnas Serbia yang Bakal Dihadapi Indonesia jika Gabung AFF

Pemain-pemain Serbia ini bisa jadi mimpi buruk Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 22 November 2022 | 16:00 WIB
Penyerang Timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Swiss bersama rekan-rekannya (Patrick HERTZOG / AFP)

Penyerang Timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Swiss bersama rekan-rekannya (Patrick HERTZOG / AFP)

Bolatimes.com - Seiring niatan Timnas Serbia bergabung dengan Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (ASEAN) ada tiga pemain bintang Eropa yang bakal dihadapi para pemain Timnas Indonesia.

Keinginan Serbia bergabung ASEAN tak main-main, diungkapkan langsung oleh Perdana Menteri, Ana Brnabic saat berjumpa dengan Presiden Singapura, Halimah Yacob.

Ana Brnabic bahkan mengaku mendapatkan dukungan penuh dari Singapura agar Serbia bergabung ASEAN, meski dipakai guna menekan kerja sama bersama negara Asia Tenggara.

"Perdana Menteri (Brnabic) mengatakan Serbia mendapat dukungan untuk bergabung dengan ASEAN," bunyi pernyataan pemerintah Serbia.

"Sebagai negara yang tidak menjadi bagian dari Kawasan Asia Tenggara." imbuh mereka.

ApabilaSerbia mewujudkan keinginannya bergabung ASEAN, kemungkinan besar tim nasional mereka bakal bermain di ajang Piala AFF.

Kontestasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara, di mana ajang ini menjadi panggung negara-negara dengan sepak bola kuat di wilayah ini berebut gelar juara.

Tak hanya Thailand dan Vietnam, lawan timnas Indonesia di ajan ini juga bakal bertambah jika Serbia benar-benar tergabung di AFF.

Sederet nama mentereng bakal dihadapi para pemain timnas Indonesia, mengingat banyak pemain Serbia yang berkarier di Eropa.

Beberapa di antaranya bahkan bersaing di kancah Premier League, kompetisi yang disebut paling kompetitif di seluruh dunia.

Setidaknya ada 3 pemain bintang Eropa yang bakal dihadapi anak asuh Shin Tae-yong jika Serbia masuk Federasi Sepak Bola Asia Tenggara.

1. Filip Kostic

Pemain Eintracht Frankfurt, Filip Kostic yang jadi incaran Lazio. (LEON KUEGELER / POOL / AFP)
Pemain Eintracht Frankfurt, Filip Kostic yang jadi incaran Lazio. (LEON KUEGELER / POOL / AFP)

Namanya mulai banyak diperbicangkan setelah membawa Eintracth Frankfurt cukup bertaji di level internasional Eropa.

Hingga Juventus kemudian berani merekrutnya dengan banderol hingga lebih dari Rp225 miliar, Kostic saat ini menjelma sebagai andalan Serbia.

Terlebih pengisi lini tengah tim yang memang banyak dihuni pemain bintang, termasuk Sergej Milinkovic Savic yang bermain untuk Lazio.

Dan kemudian Ivan Ilic yang bermain untuk Hellas Verona, serta eks pemain Liverpool yang kini bermain untuk FC Porto, Marco Grujic.

2. Dusan Tadic

Dusan Tadic pernah meramaikan kancah Liga Inggris, namun tidak bermain untuk tim-tim top papan atas Negeri Ratu Elizabeth.

Performanya mulai menanjak setelah bergabung Ajax Amsterdam, Tadic menjelma sebagai winger mematikan di Liga Belanda.

Tak heran namanya masih jadi incaran banyak klub top Eropa, meskipun usianya sudah mencapai 34 tahun saat ini.

Tadic tetap menjadi andalan Serbia, bahkan sempat dikaitkan kembali ke Liga Inggris meskipun saat ini masih bertahan di Liga Belanda.

3. Aleksandar Mitrovic

Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic. (AFP)
Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic. (AFP)

Performa Mitrovic kembali, seiring Fulham yang sukses menempatkan diri sebagai kontestan kasta teratas Liga Inggris musim ini.

Mitrovic menjadi kunci Fulham kembali ke Premier League, bahkan menjadi pencetak gol terbanyak divisi Championship sebelum promosi.

Sang pemain juga memiliki nilai pasar yang mahal, mencapai lebih dari Rp486 miliar di saat usianya masih 28 tahun.

Selain Mitrovic, lini serang Serbia juga diperkuat bintang Juventus dalam diri Dusan Vlahovic, pemilik nilai pasaran termahal di timnas Serbia mencapai Rp1,3 triliun.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak