3 Bintang Pemain Timnas Serbia yang Bakal Dihadapi Indonesia jika Gabung AFF

Pemain-pemain Serbia ini bisa jadi mimpi buruk Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 22 November 2022 | 16:00 WIB
Penyerang Timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Swiss bersama rekan-rekannya (Patrick HERTZOG / AFP)

Penyerang Timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Swiss bersama rekan-rekannya (Patrick HERTZOG / AFP)

Bolatimes.com - Seiring niatan Timnas Serbia bergabung dengan Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (ASEAN) ada tiga pemain bintang Eropa yang bakal dihadapi para pemain Timnas Indonesia.

Keinginan Serbia bergabung ASEAN tak main-main, diungkapkan langsung oleh Perdana Menteri, Ana Brnabic saat berjumpa dengan Presiden Singapura, Halimah Yacob.

Ana Brnabic bahkan mengaku mendapatkan dukungan penuh dari Singapura agar Serbia bergabung ASEAN, meski dipakai guna menekan kerja sama bersama negara Asia Tenggara.

"Perdana Menteri (Brnabic) mengatakan Serbia mendapat dukungan untuk bergabung dengan ASEAN," bunyi pernyataan pemerintah Serbia.

"Sebagai negara yang tidak menjadi bagian dari Kawasan Asia Tenggara." imbuh mereka.

ApabilaSerbia mewujudkan keinginannya bergabung ASEAN, kemungkinan besar tim nasional mereka bakal bermain di ajang Piala AFF.

Kontestasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara, di mana ajang ini menjadi panggung negara-negara dengan sepak bola kuat di wilayah ini berebut gelar juara.

Tak hanya Thailand dan Vietnam, lawan timnas Indonesia di ajan ini juga bakal bertambah jika Serbia benar-benar tergabung di AFF.

Sederet nama mentereng bakal dihadapi para pemain timnas Indonesia, mengingat banyak pemain Serbia yang berkarier di Eropa.

Beberapa di antaranya bahkan bersaing di kancah Premier League, kompetisi yang disebut paling kompetitif di seluruh dunia.

Setidaknya ada 3 pemain bintang Eropa yang bakal dihadapi anak asuh Shin Tae-yong jika Serbia masuk Federasi Sepak Bola Asia Tenggara.

1. Filip Kostic

Pemain Eintracht Frankfurt, Filip Kostic yang jadi incaran Lazio. (LEON KUEGELER / POOL / AFP)
Pemain Eintracht Frankfurt, Filip Kostic yang jadi incaran Lazio. (LEON KUEGELER / POOL / AFP)

Namanya mulai banyak diperbicangkan setelah membawa Eintracth Frankfurt cukup bertaji di level internasional Eropa.

Hingga Juventus kemudian berani merekrutnya dengan banderol hingga lebih dari Rp225 miliar, Kostic saat ini menjelma sebagai andalan Serbia.

Terlebih pengisi lini tengah tim yang memang banyak dihuni pemain bintang, termasuk Sergej Milinkovic Savic yang bermain untuk Lazio.

Dan kemudian Ivan Ilic yang bermain untuk Hellas Verona, serta eks pemain Liverpool yang kini bermain untuk FC Porto, Marco Grujic.

2. Dusan Tadic

Dusan Tadic pernah meramaikan kancah Liga Inggris, namun tidak bermain untuk tim-tim top papan atas Negeri Ratu Elizabeth.

Performanya mulai menanjak setelah bergabung Ajax Amsterdam, Tadic menjelma sebagai winger mematikan di Liga Belanda.

Tak heran namanya masih jadi incaran banyak klub top Eropa, meskipun usianya sudah mencapai 34 tahun saat ini.

Tadic tetap menjadi andalan Serbia, bahkan sempat dikaitkan kembali ke Liga Inggris meskipun saat ini masih bertahan di Liga Belanda.

3. Aleksandar Mitrovic

Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic. (AFP)
Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic. (AFP)

Performa Mitrovic kembali, seiring Fulham yang sukses menempatkan diri sebagai kontestan kasta teratas Liga Inggris musim ini.

Mitrovic menjadi kunci Fulham kembali ke Premier League, bahkan menjadi pencetak gol terbanyak divisi Championship sebelum promosi.

Sang pemain juga memiliki nilai pasar yang mahal, mencapai lebih dari Rp486 miliar di saat usianya masih 28 tahun.

Selain Mitrovic, lini serang Serbia juga diperkuat bintang Juventus dalam diri Dusan Vlahovic, pemilik nilai pasaran termahal di timnas Serbia mencapai Rp1,3 triliun.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak