Bolaindonesia

Komentari Foto Shin Tae-yong, Striker Keturunan Didukung Gabung Timnas Indonesia

Striker keturunan berharap bisa masuk skuad Timnas Indonesia?

Husna Rahmayunita

Shin Tae-yong ngamuk ke pemain timnas Indonesia U-20 karena ditahan imbang Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)
Shin Tae-yong ngamuk ke pemain timnas Indonesia U-20 karena ditahan imbang Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Striker keturunan Indonesia, Jim Croque menjadi perhatian seusai muncul mengomentari potret pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Jim Croque sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Sosoknya sempat masuk radar naturalisasi, tetapi kemudian tercoret lantaran dinilai belum cocok dengan filosofi Shin Tae-yong.

Walau begitu, Jim Croque kerap menunjukkan perhatiannya dengan berbagai hal yang menyangkut Timnas Indonesia.

Terbaru, pemain yang kini membela klub Belanda Vitesse U-21 itu muncul mengomentari foto Shin Tae-yong yang dibagikan oleh akun Instagram @pssi, Senin (22/11/2022).

Akun PSSI memajang foto Shin Tae-yong yang tengah tersenyum lebar. Disinyalir, foto itu diabadikan ketika sang pelatih memandu pemusatan latihan Timnas U-20 di Eropa.

Sebagai keterangan, PSSI menuliskan caption menggelitik dalam bahasa Inggris yang bila diterjemahkan berbunyi, "Lihatlah siapa kami, kami adalah seorang pemimpi,".

Striker keturunan Jim Croque komentari foto Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)
Striker keturunan Jim Croque komentari foto Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)

Unggahan itu tak berselang laman ditanggapi oleh Jim Croque lewat kolom komentar. Pemain muda itu menuliskan kata-kata penyemangat, "Jadikan mimpi itu jadi nyata'.

Melihat komentar tersebut, sejumlah netizen terpancing untuk menimpali. Tak sedikit yang kemudian memberikan semangat kepada Jim Croque dan berharap kelak sang pemain kembali dipanggil ke timnas.

"Tetap semangat, jangan menyerah," kata @bada***.

"Jangan menyerah bro! Saya berharap kamu kembali ke timnas," sahut @somas***.

"Tetaplah belajar sampai bisa ke timnas anak muda," celetuk @mat***.

"Bismillan semoga lo comeback lagi ke timnas," tulis @agoe***.

Sebagai informasi, ada tiga pemain keturunan yang berlatih bersama timnas Indonesia U-19 saat pemusatan latihan sebelum Piala AFF U-19 2022. Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Menurut Shin Tae-yong, sebenarnya ketiganya sudah menunjukkan kerja keras selama berlatih dan bertanding bersama Timnas U-19. Namun ia tidak ingin gegabah memutuskan mereka layak diberikan status WNI agar dapat membela timnas di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Berita Terkait

Berita Terkini