Bolaindonesia

Usai 4 Calon Pemain Naturalisasi Jalani Latihan Bersama Timnas Indonesia U-20, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Tanggapan Shin Tae-yong terkait 4 pemain naturalisasi yang menyusul TC TImnas Indonesia U-20.

Gagah Radhitya Widiaseno

Pemain keturunan, Rafael Struick dan Zico Soree yang gabung TC timnas Indonesia U-20. (Twitter/@FT_IDN)
Pemain keturunan, Rafael Struick dan Zico Soree yang gabung TC timnas Indonesia U-20. (Twitter/@FT_IDN)

Bolatimes.com - Empat calon pemain naturalisasi telah menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-20 selama TC di Turki dan Spanyol. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberikan tanggapan begini.

Timnas Indonesia U-20 kedatangan 4 calon pemain naturalisasi. Keempat pemain tersebut yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Zico Soree.

Justin Hubner dan Ivar Jenner bergabung ketika Timnas Indonesia U-20 menjalani TC Di Turki. Sedangkan Rafael Struick dan Zico Soree ikut latihan ketika skuad Garuda Nusantara berada di Spanyol.

Kehadiran keempat pemain ini tentunya membawa kabar gembira untuk Shin Tae-yong sendiri. Ia menilai kalau keempat pemain tersebut memiliki kemampuan yang cukup baik.

Memang mereka belum bisa membawa Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan di TC Spanyol. Hal ini karena faktor mereka yang belum terbiasa bermain bersama Timnas Indonesia U-20.

Justin Hibner dan Ivar Jenner menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 (Instagram/PSSI)
Justin Hibner dan Ivar Jenner menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 (Instagram/PSSI)

"Mereka memiliki kemampuan individu yang cukup baik. Tetapi secara organisasi masih kurang," ujar Shin Tae-yong dalam Youtube PSSI.

Mereka masih belum nyetel lantaran tak mengikuti sesi latihan normal. Jadi, mereka perlu adaptasi lebih lanjut agar bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-20.

Sekadar informasi, Justin Hubner merupakan sosok bek yang saat ini bermain di Wolverhampton Wanderers. Sedangkan Ivar Jenner adalah gelandang yang saat ini memperkuat Utrecht U-21.

Lalu, Rafael Struick merupakan pemain dari klun ADO Den Haag. Sedangkan Zico Soree merupakan penyertang dari klun PEC Zwolle.

Berita Terkait

Berita Terkini